Rabu, 23 November 2011

3 Ribu Orang Akan Ikuti Pawai Taaruf di Mandau

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Sambut tahun baru Muharam  yang jatuh pada Minggu (27/11) depan , sebanyak 3 ribu orang dilibatkan untuk memeriahkan kegiatan.  Pawai taaruf ini pun akan diperlombakan, mulai darikelompok majlis taklim, hingga tingkat sekolah. Demikian dikatakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mandau, Cales, Rabu (23/11).

Sebagai koordinator kegiatan Pekan Muharam Kecamatan Mandau, ia mengatakan, sedang melakukan pematangan. Ini merupakan peringatan hari besar Islam. Yakni pergantian tahun Hijriah. Selain itu, ia meminta partisipasi seluruh elemen masyarakat.   

"Insyaallah, persiapan panitia sudah dimatangkan. Kita akan menuruunkan sekitar 3 ribu partisipan untuk mengikuti pawai pekan Muharam. Kami juga dibantu pengawalan dari kepolisian. Semua yang kita libatkan, mulai dari Masjid dan Mushola, siswa sekolah dan juga kelompok kelompok ibu ibu majlis taklim," demikian ujar Carles.   

Lanjutnya, pekan Muharam tahun ini memang dibuat semeriah mungkin dan melibatkan banyak pihak.  Hal ini untuk memperlihatkan ke tengah publik penyambutan bulan Islam. Semua umat Islam bersyukur dan berbahagia dalam menyambut tahun baru ini.   

"Bagi umat Islam, kalau menyambut tahun baru ya tahun baru Islam. Ini bukan sekedar menyambut tahun baru saja, namun juga syiar Islam. Untuk itu kita berharap sekali masjid dan mushola serta semua yangterlibat memersiapkan diri dengan baik. Karena kegiatan ini juga diperlombakan dan akan diberi hadiah khusus," tambahnya.   

Pekan Muharam ini juga bersamaan dengan kedatangan Jamaah Haji Duri dan Kecamatan Pinggir. Pada 1 Muharram tersebut, Jamaah Haji Duri akan tiba sekitar pukul 13.00 di  Batam. Dan akan sampai di Duri pada Senin (28/11) sekitar pukul 17.00 sore.   

"Memang ada dua agenda besar yang sedang kita canangkan, selain pawai taaruf pekan Muharam, juga dimanfaatkan sebagai ajang penyambutan Jamaah Haji asal Duri dan Pinggir. Untuk itu, kepada masyarakat kecamatan Mandau diharapkan ikut memeriahkan kegiatan ini," harapnya.   

Acara ini dimeriahkan juga dengan drum band dari beberapa SMU di Mandau. Selain itu kompang serta Drum band dari Taruna Latsitarda yang sedang melakukan kegiatan Latihan kegiatan Taruna di kecamatan Mandau.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar