Senin, 21 November 2011

Kelurahan Gajah Sakti Butuh Kantor Baru

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN – Sejumlah kantor kelurahan maupun desa di kecamatan Mandau saat ini sudah banyak yang direhab total. Pemandangan tersebut belum terlihat di kantor kelurahan Gajah Sakti. Kantor yang berada di Jalan Jawa, masih berbentuk layaknya awal digunakan.

Rumah hob yang dijadikan kantor itu, dirasa tak memadai lagi. Beberapa warga mengatakan sumpek bila memasuki kantor tersebut. Untuk melayani urusan masyarakat yang padat, kantor dirasa overload. Untuk itu, masyarakat berharap kantor lurah ini segera direhab total.

Kalau lahannya tak mencukupi diminta Pemkab Bengkalis mencarikan lahan baru. Demikian disampaikan Amrial (46) warga kelurahan Gajah Sakti kepada Tribun, belum lama ini.

"Kami atas nama masyarakat meminta kepada Pemkab Bengkalis memperhatikan kantor kelurahan Gajah Sakti. Masa sampai sekarang dibiarkan sempit seperti itu. Sementara urusan masyarakat setiap hari sangat padat. Belum lagi area parkir yang menggunakan badan jalan membuat arus lalu lintas terganggu,'' katanya.

Menanggapi keluhan masyarakatnya tersebut, Lurah Gajah Sakti Ilhami Hsb mengakui bahwa kantor yang ada sekarang ini sudah tidak mampu lagi melayani berbagai urusan masyarakat. Belum lagi di kantor lurah tersebut minim kasi-kasi, sehingga pelayanan harus ditanggung sepenuhnya oleh lurah dan sekretaris kelurahan.

"Selain kantor yang sempit, tenaga pegawai di sini cuma empat orang tambah satu honor. Bagaimana mungkin kami bisa memberikan pelayanan prima. Sementara fasilitas terbatas,'' sebutnya.

Pada zaman lurah Mahmud, lanjutnya sudah pernah diusulkan mencari lokasi baru untuk kantor kelurahan Gajah Sakti. Waktu itu ada solusi mengharapkan tanah hibah CPI yang berada di samping SMAN 2 Mandau. Meski usulan itu telah dimasukkan ke dalam musrenbang tingkat kecamatan, namun belum juga ada tindak lanjutnya hingga kini.

"Di mana menyangkutnya usulan itu kita belum tahu. Keberadaan kantor yang memadai akan menunjang pelayanan publik. Harapan kita kasi-kasi yang masih kosong ini hendaknya diisi, sehingga urusan masyarakat cepat terlayani,'' imbuh Ilhami.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar