Minggu, 27 November 2011

Lampu Jalan Kota Duri Masih Belum Ada Travo

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Lampu jalan dalam kota Duri sudah lama terpasang, bahkan juga sudah beberapa kali dilakukan perbaikan karena kerusakan material . Ironisnya, hingga saat ini lampu tersebut masih belum nyala juga. Informasi yang berkembang, semua terkendala karena belum adanya trafo.

"Mudah-mudahan jika tak ada kendala, tahun ini semua lampu jalan di Sudirman dan Hangtuah sudah bisa dinyalakan. Masalahnya sekarang cuma pada trafo ,'' ujar Kepala UPTD Pasar Kebersihan dan Pertamanan Mandau Nizamuddin.

Namun, Nizamuddin mengaku tak tahu berapa tiang persisnya lampu jalan yang belum dialiri listrik. Yang jelas sejak dari Simpang Desa Harapan (Jalan Hangtuah) hingga Simpang Mawar, masih dalam kondisi gelap. Kalau malam hanya lampu ruko dan toko yang ikut menerangi jalan. Kemudian sebagian Jalan Sudirman, mulai dari Simpang Gaya Baru hingga depan Bank Danamon juga masih gelap gulita.

"Untuk tiang yang rusak ada beberapa batang. Itu disebabkan di tabrak mobil dan kendaraan. Pelaku penabrakan pun tidak mengganti kerugian atas kerusakan sama sekali, ini yang kita sayangkan sekali. ,'' ujar Nizamuddin lagi.

Sementara itu, Manager UP PLN Ranting Duri Arisman menjelaskan bahwa pada prinsipnya PLN kapan saja siap mengalirkan arus kepada pelanggannya, termasuk lampu jalan aset pemda, asalkan jaringan dan trafo sudah disiapkan.

"Kita tergantung dengan travo saja. Jika sudah ada travo maka kita siap untuk mengalirkan daya listrik untuk lampu jalan," ujar Arisman .
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar