Rabu, 16 November 2011

PBB

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Bendahara Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Bulan Bintang, H Nasrial mengatakan, proses rekrukmen di partainya, tidak berjalan on the track. Para pimpinan di partai bentukan Yusril Ihza Mahendra ini dinilai Nasrial hanya mementingkan kepentingan pribadi. Tidak lagi mengutamakan kepentingan partai apalagi kepentingan masyarakat.

Itulah menurutnya yang menyebabkan raihan suara PBB tidak optimal. Lanjutnya, sesungguhnya di tubuh patai berbendera warna hijau ini banyak kader yang pandai. Entah apa yang menyebabkan demikian ia mengaku tak tahu pasti.

"Saya rasa hal ini terjadi di seluruh perwakilan partai di Indonesia. Jadi saya nilai, pangkal permasalahan ada di pusat yang tak memersiapkan kader-kadernya dengan baik di daerah," ucapnya pada Tribun, Rabu (16/11).

Untuk itu, ia menilai harus ada pembenahan segera atas permasalahan ini. Pembenahan secara intern dan harus menyentuh segala lini. Up grading atau penyegaran napas perjuangan partai juga harus diperhatikan. Jangan sampai ada lagi petinggi-petinggi partai yang tak memerhatikan kader-kadernya untuk dipersiapkan menghadapi pemilu mendatang.

Untuk terpaan berbagai kasus yang mendera kader PBB yang duduk di DPRD Bengkalis, ia mengatakan no comment. Menurutnya, kita ikuti saja proses hukum yang berlaku. Meski anggota dewan tersebut terpilih dari dapil Mandau. Namun ia menegaskan, apabila memang dinyatakan bersalah oleh pengadilan, yang bersangkutan tak menutup kemungkinan akan diganti antar waktu (PAW).

"Kita harus melihat kasus ini dengan menghargai praduga tak bersalah. Namun bila proses hukum mengatakan bersalah, maka yang bersangkutan bisa di PAW," tutupnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar