Selasa, 22 November 2011

Pembangunan Gedung DCC Belum Kunjung Selesai

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Gedung DCC (Duri Community Center) yang dibangun sejak tahun 2006 lalu di Kelurahan Titian Antui, oleh PT CPI hingga saat ini tak kunjung selesai. Dulu wacananya, bangunan dan kawasan di atas tanah konsesi seluas 40 hektar itu diperuntukan bagi masyarakat untuk berbagai kegiatan. Lama tidak terdengar kabar tentang perkembangan kawasan ini, juga tidak terlihat aktifitas untuk penyelesaiannya.

Koordinator Hubungan Media PT CPI, Tiva Permata belum lama ini menyebut, Chevron saat ini tengah memikirkan langkah-langkah konkrit untuk mengoptimalisasikan gedung Duri Community Center (DCC) . Meski peletakan batu pertamanya dilaksanakan sangat meriah gedung utamanya sudah bisa dikatakan selesai, hingga kini gedung DCC itu tak kunjung bisa difungsikan.

"Makanya CPI akan berupaya mencari langkah dan program yang pas agar sumbagsih CPI itu bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak," ujarnya.

Peletakan batu pertamanya berlangsung Rabu (26/11/2006) silam. Sejumlah pejabat hadir kala itu. Antara lain Wakil Bupati Bengkalis saat itu, H Normansyah Abdul Wahab, Kepala BPMIGAS Kardaya Warnika, dan Presdir CPI kala itu Suwito Anggoro.

"Hal ini sudah sering dibicarakan Pak Syaifuddin Abdullah (Manager PGPA CPI). Beliau tampaknya sangat ingin agar fasilitas yang sudah dan akan ditambah CPI di komplek DCC itu betul-betul menyentuh kepentingan orang banyak," ucap Tiva.

Lanjutnya, ancang-ancang yang tengah dipikirkan adalah bagaimana supaya komplek DCC itu bisa disulap menjadi pusat pelatihan. Untuk berbagai ketrampilan yang pada akhirnya akan bermuara pada pemberdayaan potensi dan ekonomi masyarakat setempat lewat pembinaan intensif.

"Ini yang kita rencanakan untuk gedung ini, kalau pusat pelatihan untuk berbagai ketrampilan itu terwujud, dampaknya akan sangat terasa. Tenaga-tenaga terampil di berbagai bidang akan dihasilkan. Secara langsung, itu diharapkan akan berdampak positif pula terhadap income masyarakat," ujar Tiva lagi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar