Rabu, 09 November 2011

Perbaikan Jalan Dilakukan Secara Bertahap

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu belakangan memang memiliki intensitas yang tinggi. Hal ini menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang. Dan tak bisa dipungkiri, genangan tersebut membuat beberapa ruas jalan di Duri mengalami kerusakan.

Namun perbaikan jalan-jalan di Kecamatan Mandau yang mengalami kerusakan tidak bisa dilakukan secara serentak. Perbaikannya hanya bisa dilakukan secara bertahap, namun rutin. Mimpi memiliki ruas jalan yang mulus harus terkendala anggaran.

Pasalnya, anggaran juga turu secara bertahap untuk melakukan perbaikan terhadap semua jalan-jalan yang ada di dalam kota tersebut. Pernyataan itu diungkapkan Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Bina Marga Kecamatan Mandau, Edi Warman, Rabu (9/11).

Menurutnya, atas dasar alasan itu pula, pihaknya hanya bisa memperbaiki beberapa kerusakan jalan dalam kota yang diprioritaskan banyak dilalui kendaraan atau digunakan masyarakat. Sementara itu kerusakan yang terjadi di jalan lintas, bukan menjadi tanggungjawab Pemkab Bengkalis. Melainkan dikerjakan menggunakan anggaran provinsi.

"Perbaikan jalan dalam kota ini tidak bisa sekaligus, tapi bertahap, sekarang kita laksanakan di jalan ini, bulan depan kita lakukan di jalan lain. Artinya perbaikan terhadap jalan kota ini bersifat rutin. Kalau dilakukan sekaligus agak susah juga,'' ucapnya.

Edi menambahkan, beberapa ruas jalan dalam kota yang sekarang masuk dalam prioritas pihaknya untuk diperbaiki adalah Jalan Pipa Air bersih, jalan Jawa, jalan Siak serta ruas jalan lainnya. Sekarang proyek itu sedang berlangsung. Dia mengaku akan mengupayakan untuk pengerjaan jalan lain.

"Perbaikan terhadap jalan kota yang rusak harus bertahap. Sekarang yang sedang kita prioritaskan adalah jalan Pipa Air Bersih itu. Sementara yang lainnya, kalau ada laporan masyarakat baru akan kita kerjakan pada kegiatan berikutnya,'' terang Edi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar