Jumat, 18 November 2011

Rehab Stadion Mini Duri Telan Rp 736 Juta

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Rehap stadion mini Pokok Jengkol Duri tahun ini kembali dianggarkan pemerintah Kabupaten Bengkalis senilai Rp.
736 juta. Pengerjaan proyek yang dilaksanakan oleh CV Mahoni Grup ini sempat mendapat kritikan oleh Bupati Bengkalis saat berkunjung beberapa waktu lalu.

"Memang beberapa waktu lalu sempat di minta bongkar .Tidak seberapa lebar lah. Namun tidak sesuai dengan besteknya. Kualitas pasir yang di gunakan tidak masuk kriteria. Tapi kita lihat mereka sudah drop pasir yang sesuai dan kita harapkan mereka segera melanjutkan proyek karena waktu makin mepet," jelas Lutfi Hendra.

Dalam pantauan Tribun di stadion mini Duri, pihak kontraktor masih melakukan pekerjaan pengecatan tribun dan pengecatan pagar sekeliling lapangan. Juga terlihat rehab wc serta ruang ganti pemain. Pembangunan jalan disisi stadion masih dalam tahapan penimbunan dan pembuatan mal semenisasi.

Lurah Batang Serosa, Daswan SH mengaku sudah melakukan pengawasan terhadap pengerjaan proyek tersebut. Apa-apa yang tak sesuai bestek, kita langsung minta ganti. Karena anggaran yang dikucurkan tidak kecil, maka harus mendapat kualitas yang maksimal.
"Kalau pekerjaan yang kita perhatikan masih pengecatan. Kita laporkan kemarin sesuai pemantauan masih 60 persen. Kita berharap pekerjaan selesai tepat waktu," terangnya.

Stadion mini pokok jengkol merupakan area publik yang cukup digemari di Duri. Setiap hari, masyarakat memanfaatkan fasilitas ini untuk berolahraga. Ada beberapa venue olahraga di area seluas sekitar tiga hektar ini. Lapangan sepak bola, lintasan atletik, lapangan tenis dan banyak lagi.

Masyarakat yang dijumpai, mengaku senang, pemkab Bengkalis akhirnya memerhatikan keinginan masyarakat. Sudah sejak lama, masyarakat Duri mengidamkan arena olah raga yang memadahi.

Mutiara (19) mengaku, hampir tiap hari berlari maraton di lintasan atletik stadion pokok jengkol. Pada Tribun, pihaknya mengatakan, banyak yang harus mendapat pembenahan. Pembenahan itu supaya arena olahraga lebih nyaman digunakan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar