Minggu, 06 November 2011

RS Permata Hati Bagikan Daging Kurban

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Rumah Sakit Permata Hati, pada Idul Adha 1432 Hijriah tahun ini memotong 9 ekor sapi, yang berasal dari kurban 46 karyawan. Daging-daging sapi itu separuhnya dibagikan kepada warga kurang mampu di kecamatan Pinggir, sebagian lagi untuk warga sekitar rumah sakit. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan, di halaman belakang rumah sakit.

"Kurban massal ini merupakan yang kedua kalinya kita laksanakan. Sebelumnya, karyawan berkurban di lingkungan masing-masing. Untuk kebersamaan, makanya kurban karyawan kita satukan, agar efektif bisa didistribusikan seefektif mungkin kepada kaum dhuafa,'' ujar Komisaris RS Permata Hati, dr H Fidel Fuadi Dt.Majobasa pada Tribun, Minggu, (6/11).

Jumlah peserta kurban tahun ini menurut Fidel, sebanyak 46 karyawan. Angka ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Kedepannya, diharapkan karyawan yang berkurban lebih meningkat.

"Lima ekor sapi yang sudah dipotong kita serahkan kepada masyarakat kecamatan Pinggir melalui PKS. Dengan kebersamaan ini semoga kehidupan kita semakin berkah. Kurban ini diterima Allah SWT hendaknya,'' tukasnya.

Sementara itu Koordinator Kurban, Erizal mengatakan bahwa 5 ekor sapi RS Permata Hati dibagikan di daerah Balai Raja (1 ekor), Bumbung (1 ekor) dan Muara Basung (3 ekor). Sapi yang dipotong langsung kita distribusikan.

"Warga setempat yang membagikan sendiri sesuai dengan jumlah penduduk. Untuk kurban DPD PKS Bengkalis tahun ini sebanyak 24 ekor sapi. Tiga di antaranya diberikan ke Rohil,'' paparnya.

Bertempat di Eks PLTD Jalan Nusantara III, PT PLN UP Ranting Duri, juga menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi. Jumlah ini sama dengan tahun sebelumnya. Daging kurban ini akan diserahkan ke warga setempat dan karyawan.

"Kita harapkan dengan berbagi, bisa menyambung tali silaturahmi yang lebih harmonis. Dan bagi yang jarang menikmati daging, bisa turut merasakan kelezatan daging sapi. Tahun depan kita berusaha peserta kurban lebih banyak lagi,'' ujar Manager PT PLN UP Ranting Duri, Arisman pada Tribun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar