Jumat, 18 November 2011

Sambut SBY Dengan Mogok Massal

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Pelaksanaan Laksitarda di empat kota di Riau, menjadi perhatian masyarakat Duri. Agenda Taruna Akmil, Akpol, IPDN dan mahasiswa ini resmi dibuka Senin lalu. Kegiatan bakti masyarakat ini diselenggarakan di Dumai, Rohil, Bengkalis dan Siak. Sesuai rencana, kegiatan ini resmi ditutup tanggal 14 Desember mendatang.

Agendanya, acara yang diikuti sekitar 1500 taruna ini akan ditutup langsung oleh presiden SBY. Dewan Presidium Masyarakat Kabupaten Mandau (DPMKM) berencana akan menyambut kedatangan SBY tersebut di Dumai. Kegiatan yang diagendakan DPMKM pada tanggal tersebut, yakni akan mengerahkan massa ke Dumai.

Tak tanggung-tanggung, massa yang akan dikerahkan, merupakan seluruh kekuatan besar yang dimiliki. Hal ini diucapkan anggota DPMKM, H Slamat Simamora, Jumat (18/11). Pada Tribun yang bersangkutan meminta masyarakat Mandau untuk turut mendukung agenda ini.

"Satu hari penuh, kami akan hentikan segala aktifitas yang ada di Mandau. Termasuk operasional PT CPI," ucapnya.

Agenda ini dinamai mogok sehari tuntut perpres. Semua aktifitas termasuk di pemerintahan, akan dihentikan sehari penuh. Bahkan jalan-jalan protokol akan kembali ditutup seperti beberapa tahun lalu.

Tambahnya, ini akan menjadi agenda bersama seluruh masyarakat Mandau. Massa yang akan bergerak ke Dumai, yakni untuk mengembalikan perpres yang dahulu SBY tandatangani. Pihaknya juga meminta pengertian dan dukungan seluruh masyarakat Mandau untuk agenda ini.

"Namun mogok massal ini tidak dibenarkan dilakukan di obyek-obyek vital. Yakni rumah sakit, PLN dan lainnya," lanjut Simamora.

Sebelum hari H, pihak DPMKM juga akan meminta semua toko dan instansi yang berada di jalan protokol untuk memasang spanduk pemekaran. Dari 17 daerah yang SBY kelurkan perpres, hanya tinggal Mandau yang belum juga dimekarkan. Untuk itu, pada hari kedatangannya ke Dumai, DPMKM mau menuntut perhatian pemerintah.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar