Kamis, 10 November 2011

Sidebar,,pencurian uang BRI

Penasihat Gabungan Ormas Okp Mandau (GOOM) H Slamat Simamora mengatakan, kecamatan Mandau sudah tak aman lagi. Hal ini dilihat dari rentetan tindak kriminal di Mandau. Wilayah kecamatan Mandau yang cukup luas membuat kerja polisi tidak optimal menjaga keamanan. Belum lagi kepadatan penduduk di kecamatan penghasil migas ini sudah melampaui 250 ribu jiwa.

Menurut pengamatannya, tindak kejahatan di Mandau sudah tak mengenal waktu dan lokasi. Malam maupun siang hari sudah tak aman. Bahkan di halaman Bank yang notabene dijaga satpam dan polisi pun bisa terjadi tindak kejahatan. Belum lagi letak bank tersebut tepat di depan kantor camat Mandau.

"Sudah tak memungkinkan bila hanya ada Mapolsek di wilayah dan kepadatan penduduk yang besar. Hal inilah yang saya sayangkan. Kenapa Pemkab Bengkalis tak memikirkan keselamatan warganya," ucapnya, Kamis (10/11).

Menurutnya, daerah seluas dan seramai ini seharusnya sudah dijaga polisi setingkat Polres. Tak memadai lagi bila masih dijaga Polsek yang notabene memiliki anggota terbatas. Selain jumlah yang tak berimbang, juga fasilitas di tingkat Polsek dirasa sudah tak memadai lagi.

Lanjutnya, diperparah, kecamatan Mandau berada di daerah lintas Sumatera. Masyarakat yang hendak bepergian antar provinsi, semua melintasi kecamatan Mandau. Maka itu, sangatlah mudah pelaku-pelaku kejahatan melarikan diri ke luar kota.

"Coba bandingkan, berapa jumlah seluruh anggota Polsek Mandau dengan jumlah masyarakat yang tinggal di Mandau. Tentu tak bisa dibandingkan," tambahnya.

Untuk itu, Simamora meminta pemerintah memerhatikan keselamatan rakyatnya. Secara konkrit, ia meminta Pemkab Bengkalis memindahkan Markas Polisi Resort Bengkalis ke Mandau. Tak bisa ditawar lagi, hal ini demi menjaga kenyamanan dan ketentraman masyarakat Bengkalis.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar