Jumat, 11 November 2011

SMPN 6 Siapkan Mental Siswa Hadapi UN

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Sebelum masa Ujian Nasional (UN) tahun 2012 tiba dipertengahan April, SMPN 6 Mandau memanfaatkan kesempatan waktu yang ada. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan kematangan siswanya yang akan menhadapi UN 2012. 

"Siswa yang sudah dimasukkan dalam data sebagai calon peserta Ujian Negara (UN) 2012 berjumlah 179 orang siswa,"demikian Kepala SMP Negeri 06 Mandau, Yuliusman SPd.

Lanjut Yuliusman, sejak beberapa waktu lalu telah digulirkan bimbingan belajar (Bimbel). Yakni untuk empat mata pelajaran sebagaimana yang diujikan dalam UN 2012. Empat mata pelajaran itu adalah Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPA.

"Pelaksanaan bimbingan dilakukan setelah jam belajar berlangsung, paling lama setengah jam setelah jam sekolah usai siswa kembali mengikuti bimbel selama tiga jam,"ulasnya.

Yuliusman sebutkan di dalam rekapan prestasi siswa belakangan ini, masih berada di level menengah. Perhatian dan keseriusan terus dilakukan guna memantapkan kekampuan siswa. Sebab selain menjadi harapan majelis guru dan orangtua tentu keinginan serta cita-cita siswa. Mereka akan melanjutkan pendidikan di jenjang SLTA. Dan untuk mencapainya tentu perlu kerja keras.

Yuliusman sangat berharap seluruh siswa dapat mempergunakan waktu bimbel sebagai kesempatan untuk terus menggali dan mengasah kemampuan belajar. Sehingga persiapan itu akan sangat berguna nanti dalam menghadapi Ujian Negara (UN) tahun 2012.

"Kepada seluruh guru yang ada untuk mencurahkan perhatian yang besar bagi siswa agar mereka benar-benar mampu terlebih siswa yang sudah duduk di kelas buncit,"tambahnya.

Kepada orang tua, Yuliusman meminta untuk memperhatikan anak-anaknya dalam belajar dan jika bisa jangan diberikan beban pekerjaan yang berlebihan sebab jika siswa ini tidak diperhatikan takutnya nanti akan terjadi kegagalan dalam belajar.

"Siapun orang tua sudah barang tentu ingin anaknya berhasil maka sebelum masa UN 2012 tiba, kiranya dapat mempergunakan waktu yang ada sehingga memberikan tambahan ilmu dan kemampuan siswa serta pemahaman semakin baik terlebih mengikuti bimbingan belajar,"ujarnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar