Kamis, 10 November 2011

Suryani : Jamin Tak Ganggu Pelayanan

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Terkait pemogokan massal karyawan PT Telkomsel Tbk yang dilakukan secara nasional, tak pengaruhi pelayanan. Supervisor Gerai Halo Telkomsel Duri, Suryani memastikan tak pengaruhi pelayanan menyusul aksi mogok karyawan Telkomsel. Karena pelayanan yang diberikan di Gerai Hallo dilakukan oleh perusahaan rekanan.

"Pelayanan yang diberikan di Gerai Hallo dilakukan oleh perusahaan Outsourcing. Maka dari itu kami pastikan tak akan terpengaruh oleh aksi mogok yang dilakukan karyawan Telkomsel," ucap Suryani pada Tribun, (10/11).

Selain itu, semua stok kartu dan pulsa yang disediakan pun dipastikan aman. Meski hampir seluruh divisi karyawan Telkomsel regional Riau yang berkantor di gedung Surya Dumai, Pekanbaru mogok kerja, namun tak pengaruhi ketersediaan stok. Wanita yang mengenakan jilbab ini mengatakan, stok kartu dan keperluan lain dinyatakan aman. Karena pihaknya sudah memersiapkan stok cukup banyak.

Namun sejak mogoknya karyawan Telkomsel yang tergabung dalam Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat), Kamis pagi, Suryani sudah menerima beberapa keluhan susah melakukan panggilan telpon. Ia yakin bahwa gangguan itu bukan imbas dari aksi mogok.

"Seluruh pelanggan Telkomsel tak perlu khawatir akan hal ini. Toh panggilan itu masih bisa dilakukan. Paling dalam dua hingga tiga hari kedepan sudah berjalan normal," ucapnya.

Aksi mogok massal ini, dilakukan serikat pekerja karena menilai manajemen Telkomsel telah ingkar janji dengan Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Sebanyak 4.000 karyawan tetap Telkomsel akan melakukan mogok nasional pada Kamis (10/11). Mogok kerja akan dilakukan selama satu bulan penuh.

Dia menuturkan, serikat pekerja tersebut menuntut tiga poin yang tertuang dalam PKB periode 2008-2010. Pertama, penyesuaian kesejahteraan agar berbasis inflasi di Indonesia. Tuntutan kedua, bantuan kesehatan saat pensiun. Sementara poin ketiga, bantuan ponsel terhadap karyawan Telkomsel. Sepanjang 2008-2010, kesepakatan ini sama sekali tidak dilaksanakan oleh manajemen Telkomsel.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar