Kamis, 28 Januari 2010

Pembalut Hijau

Suatu era atau bisa disebut juga rezim yang berkuasa di kampus ini menamakan diri sebagai kaum hijau. Bendera hijau di kampus hijau. Warna ini melekat menjadi cirri khas hingga terbentuk stereotip kampus apa yang hijau? Jawabannya pasti kampusku ini. Eh enggak, kampus mereka yang berbaju hijau. Kampus mereka yang berbendera hijau atau mereka para cendekiawan hijau.

Kawan, pernahkah kamu masuk ke dalam area kampus yang sementara aku singgahi? Bolehlah aku perkenalkan kampus hijau ini. Dari pintu gerbang depan semua bernuansa hijau. Taman-taman, gedung poliklinik yang dijaga bob Marley hingga gedung megah ruang kerja Nanat Fatah Natsir semua berwarna hijau. Memasuki area inti kampus ini kamu pasti banyak menemukan warna hijau di dalamnya. Termasuk perpustakaan yang buku-bukunya berubah warna menjadi hijau karena lumut. Sok lah interpretasikan sendiri.

Kondisi ini sudah melekat dari empat puluh satu tahun yang lalu. Terbayang, selama itu kampus ini dikuasai orang-orang hijau. Tidakkah mereka bosan dengan warna itu. Jawabannya; entahlah…

Kenalilah mereka sebagai muslim sejati. Muslim yang katanya memperjuangkan suara mahasiswa. Mereka yang menyampaikan aspirasi rakyat. Muslim yang mengatasnamakan agama demi meraih kekuasaan. Mereka yang menghalalkan segala cara. Mereka yang bermuka dua. Dasar beungeut quo vadis.

Tapi, jangan salah. Dari kampus ini banyak lahir tokoh-tokoh handal dibidang keagmaan islam. Sebut saja Afif Muhammad, Ahmad Tafsir dan masih banyak lagi. Termasuk bibit yang mulai menunjukkan jati dirinya. Siapakah dia? Jawabannya adalah saya sendiri. Preeett

Kancah politik kaum hijau boleh dibilang selalu mulus di kampus ini. Mereka hanya berebut tempat dengan sesama hijau. Merah atau putih tak lagi dapat jatah tempat strategis di manapun. Sungguh tragis. Wahai pembalut hijau, janganlah kau hanya kibarkarkan benderamu di area lembab ini. Berkiprahlah kau hijau di lahan basah, di luaran sana di taman senayan. Habiskan APBN sepuas kau mau seperti kau habiskan dana mahasiswa kampus hijau ini untuk keperluan pribadimu.

peaceeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar