Selasa, 11 Januari 2011

Kombespol Gatot Sudibyo pegang komando Brimob

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

TRIBUNJOGJA, YOGYA - Serah terima jabatan Kepala Satuan Brimob Polda DIY dilaksanakan Senin pagi (3/12/2011). Jabatan dari AKP Laksana digantikan Kombespol Gatot Sudibyo.

Akp Laksana dipindah tugaskan menjadi Wakasat Brimob Polda Sumatra Selatan. Setelah menduduki jabatan Kasat Brimob Polda DIY dari Maret 2009 hingga Desember 2010.

Sedangkan Kombespol Gatot Sudibyo sebelumnya menduduki jabatan Kasi Propam Polri. Pria ini lahir di Klaten 1956, dan mengawali karirnya sebagai polisi sebagai Bintara tahun 1980. Sembilan tahun kemudian pihaknya melanjutkan pendidikan pada tingkat Secapa.

Pria yang hobi bersepeda ini mengaku stres di hari pertamanya memegang komando Brimob Polda DIY karena agenda yang menumpuk. "Hari ini bener-bener stres," ujarnya.

Kala ditemui Tribun di kantor barunya, dahinya nampak berkeringat. Beberapa kali dia menusap keringat. Saat ditanyai, kenapa stres di hari pertama bertugas? Dia menjawab, terjebak macet juga bisa bikin stres.

Untuk awal-awal bertugas, pihaknya mengaku akan melakukan penyesuaian dengan jajaran yang ada. "Sementara akan melakukan penyesuaian karena akan ada pemekaran di tubuh Brimob DIY," tutupnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar