Selasa, 11 Januari 2011

Ugo Untoro Sampaikan Pesan Lewat Lukisan

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

WEARTCREATIONS, YOGYA - Nuraeni Hardianti (20) dan Neva Widaneta (21) mengangkat dua jempol atas pameran lukisan karya Ugo Untoro di gedung Taman Budaya Yogya. "Bagus banget pesan yang disampaikan dalam pameran ini," ujar kedua mahasiswi Fakultas Olahraga UNY, Selasa (11/1/2011).

Pameran yang bertajuk "Paper and Ugo" ini diselenggarakan selama 13 hari ini, menurutnya sangat menginspirasi pengunjung untuk lebih menghargai penggunaan kertas. "Dalam aktivitas keseharian kita biasanya memperlakukan kertas seperti benda yang tidak berharga," ujar Eni, sapaan akrab Nuraeni.

Kedua mahasiswi yang bertugas sebagai penerima tamu ini menambahkan, dari pesan-pesan teks yang disuguhkan, dapat memberi pencerahan pada pengunjung tentang manfaat kertas bagi kehidupan. "Pelukis sungguh memberi nilai dalam hidup kita dengan tetap menyimpan karya-karyanya yang dinilai kebanyakan orang tak berharga, dari tahun 1988 hingga kini," tandasnya.

Karya-karya yang dipamerkan kebanyakan coretan-coretan abstrak yang tidak terlalu detil. "Bahkan ada goresan-goresan tanpa makna di atas kertas bungkus rokok yang biasa kita buang dan anggap tak berharga," imbuhnya.

Baginya pameran tunggal yang baru berjalan tiga hari ini ternyata mendapat respon yang baik dari warga Yogyakarta. "Dari mulai pembukaan tiga hari lalu, angka kunjungan telah melampaui angka 300 orang," tutupnya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar