Sabtu, 01 Januari 2011

2011

Aku di sini mereka di sana. Mereka bersuka ria sambut tahun baru, aku biasa saja. Bagiku hari ini hari sabtu biasa, bagi mereka tahun baru.

Mereka tiup terompet, aku diam saja. Mereka bakar kembang api, aku hanya melihat. Mereka bersorak dan berteriak, aku terheran.

Entah apa yang ada di otak mereka. Menyikapi tahun baru dengan berteriak. Meniup terompet. Menyalakan kembang api. Berpelukkan dengan pacar. Alkohol. Nyanyi-nyanyi.

Aku bukan satu dari mereka. Aku sikapi hari sabtu ini seperti biasa. Diam dan evaluasi apa yang telah aku lakukan. Tidak berteriak. Tidak hamburkan uang. Tidak ada alkohol. Aku bukan mereka.

Jelang hari sabtu ini, jalan-jalan penuh sesak oleh mereka. Toko laris diborong mereka. Aku tidak termasuk yang memenuhi jalan. Aku bukan juga yang memborong barang-barang toko. Aku hanya di sini sendiri. Tidak bareng mereka. Mereka di sana berpesta.

Yogyakarta 1, 1, 2011
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar