Selasa, 11 Januari 2011

Teater Koin Gelar Pementasan Peringati V-day

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

WEARTCREATIONS, SLEMAN - Peringati V-day (vagina day/red) komunitas teater Koin gelar pentas di Taman Budaya Yogyakarta, 19-20 Januari 2011 mendatang. Pementasan yang akan diberi judul "Tumirah (Sang Mucikari)" dimaksudkan sebagai kritik sosial terhadap maraknya kekerasan perempuan.

Namun dalam pementasan tersebut, sutradara Anang Taufik Gufron menampilkannya dengan gaya komedi. "Agar dapat lebih menghibur, namun tetap memberi pesan sosial," ujar mahasiswa jurusan Akuntansi UII, Senin (10/1/2011).

Komunitas teater yang berkantor di gedung student center Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia ini berniat untuk mengkampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan yang marak terjadi belakangan. "Untuk itu kami akan mengundang pihak-pihak yang concern menangani kekerasan terhadap perempuan kala pementasan," tambah mahasiswa angkatan 2006.

Pentas teater yang didanai oleh berbagai donatur ini diambil dari naskah yang ditulis Seno Gumira Ajidarma. "Tokoh utama akan diperankan oleh Novi Trilogi Utami, mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2002 Universitas Islam Indonesia," tutup pria bertubuh gempal ini.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya sangat membutuhkan Naskah dan Rekaman Pementasan Inspektur jenderal karya Gogol, yang pernah dipentaskan oleh Teater KOIN, bisakah saya mendapatkannya dan bagaimana caranya, kalau berkenaan mohon saya dihubungi di 08128539044, atas infonya saya ucapkan terima kasih.

Posting Komentar