Selasa, 19 April 2011

19 Siswa Tak Ikuti UN

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Hingga hari kedua UN, kepala rayon 5 kecamatan Mandau, Bengkalis, Zainal Affi belum menemukan tindak kecurangan, Selasa (19/4). Namun selama dua hari pelaksanaan UN, ia mencatat, ada 19 peserta didik yang tidak mengikuti UN di kecamatan Mandau.

Dari total siswa tersebut, satu di antaranya tidak mengikuti UN karena sakit. Selebihnya dikarenakan telah lama tidak masuk sekolah, namun masih terdaftar sebagai peserta UN. Seorang siswa yang terpaksa tidak dapat mengikuti UN karena sakit merupakan siswa SMA Nusantara. Sementara yang lain berasal dari beberapa sekolah lain tidak ada kepastian penyebabnya.

Namun selama dua hari pelaksanaan UN kecamatan Mandau menurutnya berjalan lancar. Ia bersyukur ternyata para peserta UN bisa menjalaninya dengan percaya diri. Sekolah-sekolah tempat penyelenggaraan UN pun masih menjalankan tugas sesuai aturan yang diberlakukan.

"Alhamdulillah, semua masih berjalan lancar," ucapnya.

Hal ini juga diiyakan, Tim Pengawas Independen (TPI) yang diutus dari perwakilan Universitas Riau, Bambang. Pihaknya mengatakan, selama dua hari pelaksanaan UN di kecamatan Mandau belum terjadi kecurangan. Soal dan lembar jawab yang diantar hingga UPTD Pendidikan, tak ada hambatan.

Kasi SMA dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, H Kamarudin memberi apresiasi terhadap tugas yang dijalankan Polisi. Selama dua hari pelaksanaan UN, kepolisian telah berhasil menjaga kerahasiaan UN. Soal yang dititipkan di Mapolsekta Mandau diantar pagi hari dan soal yang telah dikerjakan kembali disimpan pada malam harinya.

Menurutnya, bantuan dari kepolisian untuk kelancaran pelaksanaan UN cukup efektif. "Mereka telah membantu kelancaran pelaksanaan UN," ujarnya.

Zainal berpesan pada peserta didik yang tidak bisa mengikuti ujian utama yang telah berjalan dua hari ini, bisa mengikuti ujian susulan pada tanggal 25 mendatang. Untuk itu ia berpesan supaya peserta didik mempersiapkan diri.

Peserta didik yang tak mengikuti UN
1 siswa SMAN 3 Mandau
3 siswa SMAN 4 Mandau
1 siswa SMAN 5 Mandau
3 siswa SMAN 6 Mandau
1 siswa SMAN 7 Mandau
3 siswa SMA Hubbul Wathan
4 siswa SMA Nusantara
2 siswa MA Nahdatul Islam
1 siswa MA Al-Johar
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar