Jumat, 15 April 2011

SMPN 3 Mandau Gelar Lomba Futsal Jelang UN

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Menghadapi Ujian Nasional tidak perlu terlalu tegang. Wakil Kepala SMPN 3 Mandau, Firdaus mengatakan, lakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mengurai ketegangan pikiran siswa. Dalam hal ini, sekolah yang memiliki daya tampung siswa terbanyak di kecamatan Mandau, adakan lomba futsal antar kelas.

Lomba ini khusus diikuti siswa kelas IX. Firdaus menambahkan, ajang ini tidak hanya untuk kepentingan refreshing peserta didik yang akan menghadapi ujian nasional, juga untuk memperkenalkan olahraga yang baru populer beberapa tahun belakangan.

"Selai itu dengan berolahraga, kita menajarkan untuk bermain sportif, termasuk kala menghadapi UN yang dilaksanakan 25 April mendatang," lanjutnya, Jumat (15/4).

Lomba ini tidak hanya berlaku bagi kaum Adam, melainkan juga diikuti kaum Hawa. SMPN 3 Mandau menggelarnya dalam dua kategori, yakni, pria dan wanita. Acara ini mendapat respon positif dari para peserta didik. Sorak-sorai suporter yang mendukung tim kebanggaannya terdengar meriah.

Ajang ini diikuti oleh 25 tim, yakni, 13 tim putra dan 12 tim wanita. Pertandingan digelar selama dua hari dari 14 - 15 April 2011. Pertandingan dimulai sepulang sekolah di lapangan Diva Futsal pukul 13.00 hingga pukul 17.00. Untuk menjaga keselamatan peserta didiknya, guru olahraga SMPN 3 Mandau, Ade Candra menjalin kerjasama dengan pihak pengelola lapangan untuk memberikan pertolongan pertama bila terjadi insiden yang tak diinginkan.

SMPN 3 Mandau sengaja menyediakan total hadiah hingga Rp 2,4 juta. Firdaus mengistilahkan sebagai dana pembinaan siswa berprestasi. Keluar sebagai juara pertama higga harapan I kategori putra, berturut-turut, kelas IX.4, IX.13, IX.10 dan IX.12. Sementara kategori putri, berturut-turut, IX.10, IX.6, IX.2 dan IX.11.

Sementara untuk pencetak gol terbanyak untuk kategori putra diraih, M Hidayat kelas IX.4 dan Rezi Anggono kelas IX.12. Mereka berdua dapat melesatkan sebanyak 12 gol. Sedangkan untuk kategori putri diraih oleh Nia Apriani kelas IX.10 dengan mencetak 11 gol ke kandang lawan. (CR12)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar