Jumat, 15 April 2011

Logistik UN Diterima Mapolsek Mandau

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Sekitar pukul 10.30, truk pengangkut logistik UN tiba di SMAN 2 Mandau, Jumat (15/4). Kedatangan berkas UN tersebut dikawal beberapa anggota kepolisian Polres Bengkalis. Berkas UN tersebut langsung diterima Ketua Sub Rayon 5 UN Kecamatan Mandau dan Pinggir, Zainal Affi. Berkas itu terdiri dari 53 paket yang dibungkus dengan kardus.

Peserta yang mengikuti UN tahun ini yakni, 3117 siswa di kecamatan Mandau. Logistik UN tersebut terdiri dari lembar pertanyaan, kaset, lembar jawab dan lain-lain. Beberapa orang kepala sekolah SMA sederajat juga datang ke SMAN 2 Mandau untuk menyaksikan kondisi logistik aman.

Lalu dilakukanlah penghitungan paket logitik untuk memastikan tidak ada yang tertukar, kurang ataupun rusak dengan disaksikan polisi. Selanjutnya logistik tersebut dipilah-pilah antara SMA, SMK dan MA. Pemilihan itu juga disaksikan para kepala sekolah, untuk memastikan logistik.

Sempat terjadi ketegangan ketika perwakilan dari UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Pinggir hendak mengangkut logistik tersebut. Beberapa utusan dari Kecamatan Pinggir kecewa ketika dipersulit untuk membawa berkas UN tersebut. "Pak biar kita data terlebih dahulu logistik yang datang," ujar seorang petugas dari rayon 5 kecamatan Mandau.

"Kelamaan itu pak, kita di Pinggir juga punya kantor UPTD dan Mapolsek, kenapa harus menunggu pengecekkan usai," ujar petugas UPTD Kecamatan Pingir. Namun tak lama ketegangan mencair. Petugas UPTD Kecamatan Pinggir diperbolehkan mengangkut logistik UN tersebut.

Zainal memperbolehkannya untuk diangkut. "Untuk kekurangan nanti kami kirim," jawabnya sambil mengangguk.

Pemilahan tidak hanya dilakukan oleh petugas UPTD Pendidikan Mandau melainkan beberapa kepala sekolah yang datang pun ikut menghitung dan memilahnya. Setelah pemilahan tersebut usai, logistik dibawa ke Mapolsek Mandau untuk dititipkan.

Pukul 15.15 logistik UN tersebut diantarkan ke Mapolsek Mandau. Penyerahan itu dilakukan UPTD Disdik kecamatan Mandau oleh Kasubbag TU, Erna Satriana. Di Mapolsek, logistik tersebut diterima Wakapolsek Mandau, AKP Daud Sianturi.

Kepada media, Daud mengatakan, selanjutnya untuk pengamanan logistik UN di Mandau dijaga oleh lima anggota polisi. Sedangkan pengamanan pelaksanaan UN akan diterjunka 20 personil kepolisian sektor kecamatan Mandau.

Berkas UN tersebut baru akan diserahkan ke sekolah-sekolah pada pukul 6.00 pada hari ujian. Polisi akan mengantar berkas tesebut ke setiap sekolah hingga pelaksanaan UN usai. (CR12)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar