Senin, 25 April 2011

70 Peserta Tak Ikuti UN Hari Pertama

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Data yang berhasil dihimpun panitia Rayon 5 UN kecamatan Mandau mendapati keterangan seorang peserta izin sakit dan 69 tak jelas. Peserta yang tak hadir karena sakit merupakan siswa SMPN 7 Mandau dan 69 peserta lainnya berasal dari berbagai sekolah. Kepala Rayon 5 UN Kecamatan Mandau, Zainal Affi mengatakan, selain yang sakit tersebut, rata-rata sudah keluar, Senin (25/4). Namun masih terdaftar sebagai peserta UN di kecamatan Mandau.

Pelaksanaan UN hari pertama SMP sederajat di kecamatan Mandau berjalan lancar. Zainal mengaku tidak mendapat laporan kecurangan atau kekurangan berkas UN. Total perserta sebanyak 4072 siswa dapat melaksanakan UN dengan lancar.

Kepala SMPN 4 Mandau, Rasimah mengatakan, pelaksanaan UN di hari pertama ini berjalan lancar. Tidak ada halangan yang berarti. Dari 275 peserta UN di sekolah tempatnya mengajar, hanya seorang yang tak hadir. "Anak ini sudah kami nyatakan keluar, namun tetap terdaftar sebagai peserta UN," ucapnya.

Ia mengaku hari pertama ini mendapati kekurangan empat lembar soal dari empat paket yang dikirim. Jadi tiap paket, kurang satu lembar. Namun kekurangan soal tersebut dapat ditutup dari soal cadangan.

Pada pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat ini, ada lima sekolah yang digabung pelakasanaannya dengan sekolah lain. Kelima sekolah tersebut, 24 siswa MTs Bustanul Ulum Mandau melaksanakan UN di MTs Hubul Wathan. Tujuh siswa MTs Darul Mutaqin melaksanakan UN di MTs Hubul Wathan.

Lalu 26 siswa MTs PP Modern Muhammadiyah melaksanakan UN di MTs Darul Ikhsan Mandau. 14 siswa MTs Al Furqan Mandau melaksanakan UN di MTs Nahdathul Islam. Dan 16 siswa MTs PP Nurul Tauhid melaksanakan UN di MTs Darul Ikhsan Mandau.

Seperti pada pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat, pelaksanaan UN SMP sederajat juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Polisi yang bertugas menjaga UN mengenakan seragam dinas lengkap. Pada UN tingkat menengah pertama ini tidak ada tim monitoring independen layaknya pada UN tingkat SMA sederajat. Tim monitoring datang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dan Dinas Pendidikan Provinsi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar