Minggu, 24 April 2011

FKSR Kampanyekan Bahaya HIV

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Gebyar Scooter Lancang Kuning 5 ramaikan lapangan Pokok Jengkol, kecamatan Mandau, Bengkalis, Minggu (24/4). Ajang tahunan penggila motor vespa ini bisa menyedot perhatian masyarakat Mandau. Dalam acara itu digelar aksi donor dan cek darah oleh RSUD Mandau dan PMI cabang Dumai.

Mengingat semakin meningkatnya pengidap HIV AIDS di kecamatan Mandau, ketua panitia Harry Ardiyanto menganggap penting diadakan cek darah. Dalam acara tersebut juga digelar seminar anti narkoba dan seks bebas. Forum Komunikasi Scooter Riau (FKMS) serius memandang perubahan pergaulan di kalangan remaja belakangan.

Camat Mandau yang diwakili Kasi Trantib, H Amirudin dalam sambutannya mengatakan, permasalahan HIV sudah sepantasnya untuk ditangani serius. Data terakhir yang didapat, di kecamatan Mandau ini sudah 30 orang positif terjangkit HIV. "Peristiwa ini layaknya gunung yang nampak kecil dari ujung, namun luas di bawah," ujarnya.

Acara yang diikuti penggila scooter Riau ini digelar Mandau Vespa Club. Harry mengaku mengundang seluruh club untuk ikut hadir dalam ajang tahunan ini. Ajang ini diadakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Selama dua hari, lebih dari 200 orang yang terdaftar dalam acara ini.

Acara tahunan yang diselenggarakan berpindah-pindah dari kota ke kota ini sengaja dimanfaatkan untuk ajang sosial. Tak hanya kongkow atau silaturahmi antar klub namun ikut kampanye berbakti untuk negeri. Dalam acara ini, ia memasang target dapat menghimpun 100 kantong darah untuk disumbangkan pada yang membutuhkan.

Untuk memeriahkan acara, Harry menggelar ajang kontes vespa dengan beragam kategori. Kontes ini dipersembahkan gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun. Kategori yang dilombakan yakni, modifikasi, original dan air brush.

Selain itu, ia juga berkerjasama dengan SMA Cendana untuk memberikan beberapa penampilan hiburan. Yakni, penampilan alunan saksofon dan cheerleader. Terbukti dua lagu yang keluar dari saksofon siswa kelas XI IPA 1, Wisnu Pamungkas Dewata menyita perhatian pengunjung acara. Tepuk tangan dan teriakan pengunjung saat ia memainkan nada, menambah kehangatan acara.

Sementara tingkah centil dan menggoda anggota Pelita Cendana Cheers kontan menjadi magnet bagi para pengunjung laki-laki. 18 siswi SMA Cendana ini berhasil membuat pengunjung berkumpul di depan panggung. Tak jarang dari pengunjung yang mendokumentasikan pertunjukkan mereka. Ketua kelompok cheer, Nindya Aulia Rinanda mengaku telah mempersiapkan pertunjukkan ini selama seminggu.

"Jelang pertunjukkan, kami berlatih tiap hari selama seminggu penuh," ucapnya pada Tribun.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar