Kamis, 14 April 2011

Wakili Mandau Di Tingkat Kabupaten

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Desa Petani wakili Kecamatan Mandau dalam lomba desa se-kabupaten Bengkalis. Bulan April ini resmi desa Petani dinobatkan sebagai pemenang pertama lomba desa se-kecamatan Mandau. Pemenang pertama lomba desa, akan menjadi perwakilan dalam ajang yang lebih tinggi. Saat ditemui di kantornya, Kepala desa Petani, Rianto merasa senang atas raihan tersebut, Rabu (13/4).

Ia mengaku tidak menduga sebelumnya. Desa yang ia ini belum pernah sekalipun menjadi juara pertama dalam ajang ini. Ternyata di tahun ini, desa Petani bisa mewakili kecamatan Mandau ikuti ajang yang sama di tingkat Kabupaten.

Pada lomba desa tingkat kecamatan, desa Petani bisa mengungguli desa Kasumbo Ampi dan Balai Makam. Penilaian dalam ajang ini yakni, Administrasi kependudukan dan kepemerintahan, Pertumbuhan ekonomi, Keamanan, Ketertiban dan beberapa kriteria lain. Seperti apa bentuk penilaian, Rianto mengaku tidak mengetahui.

"Semua diserahkan ke panitia dan tim penilai," ucapnya.

Sebelumnya, ia hanya mengirimkan berkas-berkas yang dibutuhkan pada panitia dan tak lama kemudian, datanglah beberapa orang penilai, dan mengamati desa Petani. Tak lama kemudian, munculah surat yang menyatakan bahwa desa Petani keluar sebagai pemenang pertama lomba desa di kecamatan Mandau.

"Hal ini bisa diraih berkat bantuan seluruh elemen masyarakat dan perangkat desa," lanjutnya.

Untuk mengikuti ajang yang sama ditingkat Kabupaten Bengkalis, ia mengaku tidak memiliki kiat-kiat khusus. Namun hanya akan mengkomunikasikan pada seluruh elemen masyarakat untuk ikut mendukung dalam ajang tahunan ini. Rianto tidak mematok target tertentu, karena raihan kemenangan hanyalah akibat dari proses yang dijalani. (CR12)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar