Senin, 30 Mei 2011

Hati-hati Melintas Jalur Pekanbaru-Dumai

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUNPEKANBARU.COM - Jumlah Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis, Riau, masuk kategori tinggi. Bulan ini saja, jumlah laka lantas mencapai 13 kasus. Mayoritas terjadi pada kendaraan roda dua.

Peyebab utama laka lantas tadi yakni buruknya permukaan badan jalan nasional lintas Pekanbaru-Dumai yang melintasi Mandau. Pengguna jalan sering terjebak pada jalan berlobang. "Faktor lain yang menyebabkan tingginya kasus lakalantas itu akibat kelalaian manusia dalam mengenderai kenderaan roda dua maupun roda empat," kata Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mariyono SIK didampingi Kanit laka lantas Polres Bengkalis, Bripka P Harahap kemarin.

Lambannya perbaikan jalan nasional yang sudah terlanjur dilakukan penggalian di beberapa titik sepanjang wilayah Kecamatan Pinggir hingga perbatasan Kabupaten Rokan Hilir, kini tetap menanti korban berikutnya.
Lantaran itu kata Mariyono, pihak terkait segera memperbaiki dan menambal ruas jalan yang sudah di gali itu. Kalau dibiarkan berlarut-larut maka kasus laka lantas akan semakin meningkat," katanya

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar