Selasa, 31 Mei 2011

Warga Keluhkan Truk  Parkir Dijalan Hang Tuah

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Pengguna jalan Hang Tuah keluhkan perilaku supir truk yang parkir di badan jalan. Pengendara sepeda motor, Hendra (36) mengaku kesal dengan ulah supir truk yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Menurutnya, tindakan tersebut kerap membahayakan pengguna jalan lain.

"Bahaya terutama bagi pengguna sepeda motor, belum lama ini disana telah terjadi kecelakaan, akibat adanya truk yang parkir," ujar Hendra.

Menurutnya, karena adanya mobil parkir di bahu Jalan Hang Tuah, membuat ruas jalan jadi menyempit. Otomatis arus lalu lintas jadi terganggu. Belum lagi pengendara sepedamotor yang melanggar lalu lintas, yakni yang melintas melawan arus menyingkat jalan semaunya.

Terkait permasalahan tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Achmad Kartiko saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mariyono Sik, mengatakan bahwa kalau truk yang parkir dibadan Jalan Hang Tuah tersebut memang menganggu arus lalu lintas, pihaknya akan melakukan penertiban.

"Kalau truk-truk yang parkir tersebut menganggu arus lalu lintas, akan kita tertibkan," tegas Mariyono.

Dikatakan Kasat, sebenarnya tidak diperbolehkan mobil apalagi truk besar untuk parkir di jalan utama kota. Karena jelas menganggu kelancaran arus lalu lintas bagi para pengguna jalan. Untuk itu kita imbau kepada pemilik truk untuk tidak memarkirkan kenderaannya di jalan utama yang juga merupakan jalan lintas tersebut, tutup Kasat Lantas.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar