Senin, 23 Mei 2011

Sertijab Kecamatan Mandau

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Setelah pelantikan pekan lalu di bengkalis oleh bupati, pejabat eselon III dan IV lakukan serah terima jabatan (sertijab) di kantor camat Mandau, Senin (23/5). Mutasi jabatan banyak terjadi pada posisi lurah. Sembilan kelurahan di kecamatan Mandau resmi memiliki pemimpin baru.

Acara yang diagendakan mulai pukul 8.00 pagi, harus mundur sekitar satu jam tanpa alasan jelas. Hadir dalam acara tersebut, seluruh jajaran unsur pimpinan kecamatan (Upika) dan pejabat eselon III dan IV yang melakukan serah terima jabatan.

Serah terima jabatan langsung dipimpin camat Mandau, Rusli AMP. Posisi yang diserah terimakan yakni, Lurah, UPT Dinas Pasar, UPT Dinas Perindag, UPT Dinas Pendidikan, UPT Dinas Sosial, UPT Dinas Koperasi. Rusli mengatakan, untuk bisa mewujudkan kecamatan Mandau ini menjadi kota transit, harus mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat.

Pembangunan kemajuan Mandau bisa dimulai dari lingkup yang paling kecil. Dalam pidatonya, ia mencontohkan, dengan jumlah penduduk yang besar, Mandau bisa membangun dari masyarakat dari tingkat terkecil.

"Jika setiap masyarakat merelakan hartanya seribu per hari, maka dalam setahun dapat terkumpul semiliar lebih, dari dana yang terkumpul tersebut dapat merencanakan program apapun," ucapnya.

Kegiatan-kegiatan masyarakat dapat digerakkan dengan dana tersebut. Tak perlu terpaku menunggu pencairan dana APBD. Ia melanjutkan, bahkan bila ada jalan rusak yang perlu segera diperbaiki, tak perlu lama menunggu pencairan anggaran daerah.

Selain itu, Rusli juga berpesan pada lurah-lurah baru, program penghijauan di kecamatan Mandau bukan sekedar banyak tanaman, melainkan semua bisa berjalan teratur. Baik pemerintahan, kebersihan, tatakota dan lain sebagainya.

Hal itu diiyakan lurah baru Duri Timur, Riki Rahardi dengan menjalankan apa yang diamanatkan camat Mandau. Pihaknya akan menjalankan program penghijauan di kelurahan yang ia pimpin. Selain itu untuk menjaga keindahan kelurahan Duri Timur, ia akan galakkan kebersihan.

Menurutnya semua program itu tak akan berjalan lancar bila tanpa ada kebersamaan. Dalam waktu dekat yang bersangkutan mengaku akan mendekatkan diri pada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Duri Timur. "Bila kebersamaan itu sudah tumbuh, semua bisa dijalankan sesuai rencana," ujarnya.

Berikut penerima jabatan

UPT Dinas Pasar             : Nizamudin
UPT Dinas Pendidikan     : M Rasyid
UPT Dinas Perindag        : Tengku Farida
UPT Dinas Sosial            : Tengku Nurhasanah
UPT Koperasi                 : Yuni Darma
Lurah Air Jamban            : Zulfikar Yazid
Lurah Babussalam            : Dadang Mustari
Lurah Batang Serosa        : Daswan
Lurah Pematang Pudu        : Darus
Lurah Gajah Sakti            : Ilhamri HSB
Lurah Duri Timur               : Riki Rahardi
Lurah Balik Alam               : Tasarjon
Lurah Duri Barat                : Suyatno
Lurah Talang Mandi            : Halasmi Yulizar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar