Rabu, 18 Mei 2011

Jalan Karang Rejo Desa Balai Makam Seperti Gelombang

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Jalan karang rejo menuju kawasan RW 9, RT 13 sebelah kiri jalan lintas Duri-Dumai, Kulim km 3,5, Desa Balai Makam mengalami kerusakan cukup parah. Jalan aspal manual sepanjang 2 kilo meter yang dibangun Pemkab Bengkalis beberapa tahun silam kini sudah terkelupas dan bergelombang.

Selain itu, pengerasan jalan sepanjang 1 kilometer juga dibangun dari bantuan Pemkab Bengkalis 2 tahun silam telah berlubang. Sehingga, jalan menuju pemukiman masyarakat karang rejo itu sangat sulit untuk dilalui oleh kenderaan roda dua maupun roda empat.

Warga RT 13, Rohimin (40) saat ditemui wartawan Rabu (18/5) mengatakan, kerusakan jalan karang rejo menuju pemukiman masyarakat sudah cukup lama. Sejak pertama kali Ia dan keluarga tinggal dan menetap di kawasan RW 9 tahun 2008, jalan ini sudah rusak. Kini kerusakan badan jalan tambah parah.

Menurutnya, kerusakan badan jalan seperti aspal terkelupas dan berlubang sepanjang 2 kilometer dari pertama masuk hingga ujung aspal. Begitu juga dengan pengerasan jalan sambungan dari aspal manual sepanjang 1 kilometer sudah berlubang dan bila musim hujan tiba lubang jalan berkuah, jelasnya.

Dikatakannya, karena kerusakan jalan yang sangat parah. Masyarakat kesulitan mengenderai kenderaan saat melintas jalan tersebut. Bila tak hati-hati rawan terjadi laka lantas. ''bisa dirasakan sendiri Pak saat melintasi jalan barusan, sangat sulit dilalui,'' ucapnya.

Sudah sewajarnya Pemerintah terutama Pemkab Bengkalis memperhatikan pembangunan jalan karang rejo. Apalagi, jalan tersebut merupakan akses utama menuju pemukiman masyarakat. ''Memang, jalan lain menuju kawasan RW 13, RT 9 masih ada, tetapi harus melintasi kawasan yang lumayan jauh,'' tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar