Kamis, 05 Mei 2011

Persiapan UASBN

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Setelah rangkaian ujian nasional tingkat SMA dan SMP, tiba giliran peserta didik SD sederajat yang menghadapi ujian ahir. Tepat tanggal 10 Mei mendatang, serempak diadakan Ujian Ahir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN).

Melalui data yang dimiliki Ketua Sub Rayon 5 Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, mencatat 4637 siswa calon peserta UASBN. Kesemua peserta itu tersebar di 96 sekolah baik swasta maupun negeri. Data itu sesuai dengan data yang dimiliki kemendiknas.

"Segala persiapan sudah dilakukan panitia ujian seperti, sistim pengawasan dan lainnya. Jadi tinggal melaksanakan saja, senin mendatang,'' ucapnya pada media, Kamis (5/5).

Ia juga menekankan kesiapan panitia beserta jajaran terkait dalam melaksanakan UASBN 2011. Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pinggir, Drs Ali Ismed menyebutkan, sebanyak 1759 peserta didik akan hadapi UASBN. Angka tersebut terbagi antara sekolah negeri dan swasta.

1357 siswa calon peserta UASBN dari 38 sekolah dasar negeri. Sedangkan 4 sekolah swasta mendaftarkan 276 peserta didiknya. Ia menjamin persiapan pelaksanaan UASBN sudah matang dan terlaksana dengan baik.

"Hanya tinggal tunggu pelaksanaannya saja," lanjutnya.

Ketika ditanya awak media mengenai kendala-kendala yang dihadapi saat mempersiapkan UASBN, ia menjawab belum ada. Persiapan pengawas juga berjalan lancar. Sesuai aturan yang ditetapkan, skema pengawasan akan dilakukan menyilang. Hal ini dimaksudkan, guru pengawas harus bukan dari sekolah yang sedang diawasi.

Jadi untuk total peserta UASBN di kawasan Duri (Mandau dan Pinggir) berjumlah 6396 peserta. Angka itu sesuai dengan yang dimiliki kemendiknas, Desember 2010 lalu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar