Minggu, 01 Mei 2011

Muscam II KNPI

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Muscam II knpi Mandau digelar di hotel Executive, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Sabtu (30/4). Pada pagelaran kali ini, panitia mengusung tema, "revitalitasi peran pemuda sebagai pembngunan bangsa". Acara ini dihadiri pelbagai kalangan, ketua KNPI Kabupaten Bengkalis, Zulfahmi ST MT, Camat Mandau, Rusli AMP, Wakapolsek, AKP Daud Sianturi dan semua organisasi kepemudaan yang ada di Mandau.

Dalam sambutannya, Ketua panitia, Hermansah mengatakan, peran dan tugas KNPI yakni membawa perubahan di masyarakat. Perubahan ini dimulai dari gerakan pemuda yang ada dalam elemen masyarakat. "Kami hadir untk mempersatukan seluruh elemen (organisasi) yang ada di masyarakat," ucapnya.

Ketua Premature Kecamatan, Ir Baharudin Sayang mengatakan, manajemen organisasi KNPI masih banyak yang perlu dibenahi. Untuk dapat mengikuti perputaran roda zaman, dan berakselerasi terhadap lingkungan, dibutuhkan perjuangan konkret. Sebagai insan penerus generasi bangsa, harus berani berkorban demi kemajuan negeri.

"Kesuksesan KNPI bisa diraih bila dilakukan pembenahan internal dn eksternal," cakapnya.

Pada agenda Muscam II kali ini, ia mengharapkan dapat lahir, generasi baru yang lebih baik. Intinya dapat merangkul segala kalangan. Tugas berat KNPI yakni harus mampu mempersatukan ke bhinekaan pemuda dan masyarakat pada umumnya.

Sementara DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Keva, mengimbau segenap pemuda di kecamatan Mandau untuk menengok sejarah KNPI. Selama menapaki sejarah perjuangan, telah banyak kontribusi yang diberikan KNPI untuk negara. Maka pada moment ini, ia mengajak pada semua pemuda Indonesia untuk melanjutkan perjuangan KNPI selama ini.

Sejarah perjuangan KNPI di Kabupaten Bengkalis telah 11 kali bongkar pasang pengurus sejak berdiri. Dari kepengurusan tersebut, KNPI banyak menelurkan pemimpin-pemimpin baru dan berdaya juang tinggi.
"Semoga KNPI ke depan bisa melahirkan pemimpin-pemimpin baru," lanjutnya.

Kepada media Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis, Zulfahmi mengatakan, yang perlu dicermati saat ini adalah target perjuangan. Ia memberikan catatan bahwa pengurus sekarang tak boleh kehilangan program. Bahwa yang hadir pada acara ini merupakan calon-calon pemimpin masa depan.

"Program konkret yang dikerjakan KNPI yakni, pemberdayaan pemuda namun disesuaikan dg kondisi daerahnya," lanjutnya.

Ia mencontohkan, memberikan pelatihan untuk mengasah keterampilan pemuda. Bahkan, mencetak jiwa-jiwa enterpreuner pada pemuda di Mandau. Intinya dapat membentuk pemuda yang mandiri.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar