Rabu, 18 Mei 2011

Lanjutkan Program Pembagian Raskin

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Hari kedua menduduki jabatan baru, lurah Air Jamban, Mandau, Bengkalis, Zulfikar Yazid disibukkan melakukan pembenahan di intern jajarannya. Belum banyak rencana pembangunan daerah yang akan dikerjakan. "Sementara ini kita lanjutkan saja program lurah sebelumnya," ucapnya pada Tribun, Rabu (18/5).

Mantan Sekertaris Lurah ini menambahkan, dalam waktu dekat hanya membagikan Raskin bagi warga yang membutuhkan. Pembagian Raskin ini merupakan kelanjutan dari program lurah sebelumnya yang belum tuntas dalam penyerahannya.

Dari sekitar 22 RW yang ada di kelurahan Air Jamban, terdata sekitar 10 ribu kepala keluarga. Dari angka tersebut, Zulfikar mencatan ada sekitar 430 keluarga yang patut mendapat bantuan raskin. Dalam penyerahan bantuan tersebut, Zulfikar mengaku belum menggunakan skema antar.

Kepada Tribun, ia mengatakan, raskin masih diambil ke kelurahan dengan menunjukkan bukti surat tak mampu. Dalam pengambilannya tak ada pungutan sedikit pun. "Dalam empat bulan ini kami menerima 25 ton 800 kg raskin yang harus dibagikan," lanjutnya.

Selain pembagian raskin, Zulfikar mengaku masih mempunyai pekerjaan rumah yang cukup banyak. Yakni, mengaktifkan lagi kegiatan ibu-ibu PKK yang sudah cukup lama tak bergaung. Ia akan mengkoordinasikan dengan masyarakat untuk kembali mengaktifkannya.

Peran aktif organisasi kepemudaan di kelurahan Air Jamban pun kurang ikut berkontribusi dalam melancarkan pembangunan. Maka, ia mengaku akan lebih merangkul kepemudaan supaya turut aktif dalam segala kegiatan pembangunan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar