Jumat, 11 November 2011

Sisa Raskin Segera Didistribusikan Kelurahan Duri Barat

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN – Sisa raskin (beras miskin) periode Mei hingga Agustus 2011 yang masih menumpuk di gudang kantor lurah Duri Barat. Hingga November beras itu belum juga didistribusikan. Belum tersalurnya raskin sebanyak 54 karung itu dikarenakan para ketua RW belum ada yang menjemput ke kantor lurah. Untuk itu, lurah Duri Barat, Suyatno mengatakan akan segera mendistribusikannya.

Raskin yang di gudang saat ini masih raskin lama yang belum dijemput para ketua RW. Kesepakatan dulu yang kita buat dengan RW-RW, warga yang terdata mendapatkan raskin hanya diberikan 50 kilogram untuk periode Mei dan Agustus. Sedangkan sisanya 10 kilogram, akan disalurkan kepada warga tak mampu lainnya tapi belum terdata.
"Kesepakatan ini dibuat karena masih ada warga yang protes, kok mereka tak dapat. Sementara kehidupannya juga payah,'' ujar Lurah Duri Barat, Suyatno, Jumat (11/11).

Suyatno sama sekali tidak ada maksud menahan-nahan apalagi sampai mengambil raskin itu untuk kepentingan pribadi. Dijelaskannya setelah nanti ketua RW mengambil raskin itu ke kantor lurah, silahkan dibagikan kepada warga yang dianggap layak menerima.

"Itu nanti inisiatif RW membagi kepada warganya. Sementara kita tetap memverifikasi data penerima raskin, agar ke depannya tidak ada lagi yang seharusnya menerima tak kebagian,'' paparnya.

Mengenai raskin periode September sampai Desember 2011, sampai saat ini belum datang. Pihaknya, lanjut Suyatno mengakui terkendala biaya distribusi bila diturunkan tiap bulan.

"Rekomendasi untuk satu bulan memang sudah bisa diambil. Lebih baik kita gabungkan saja dengan bulan-bulan berikutnya. Sekali mengambil dapat satu karung. Kami juga memahami keluhan-keluhan masyarakat. Mari bersama kita benahi daerah ini menjadi lebih baik,'' ajaknya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar