Senin, 13 Juni 2011

100 Anak Dikhitan Massal

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Menyambut masa liburan sekolah Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Duri akan gelar khitanan massal pada 19-23 Juni nanti. Pelaksanaan khitanan massal yang berlangsung selama 5 hari bertempat di Klinik BSMI Cabang Duri, Sebanga. Jumlah peserta khitanan massal ditargetkan sebanyak 100 anak, dengan tenaga medis enam dokter.

Wakil Ketua BSMI cabang Duri, dr Fidel Fuadi mengimbau masyarakat yang akan menghitankan anaknya untuk segara mendaftar. Langsung saja daftar ke klinik BSMI, RS Permata Hati, BEM Amik Mitragama atau Klinik Mutiara.

"Kendati nanti jumlah yang mendaftar
melebihi dari target tetap akan dilayani,'' ujar dr Fidel Fuadi, Ahad (12/6).

Masyarakat tak perlu khawatir dengan pembiayaan. Semua ditanggung BSMI dan tak dipungut bayaran sedikitpun bagi masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan khitanan massal ini dijelaskan Fidel Fuadi merupakan bagian dari bakti sosial (Baksos) BSMI Cabang Duri setiap tahun sekali.

Siapapun orangtua yang ingin menkhitan anaknya silahkan segera mendaftarkan diri ke klinik dan tempat yang sudah ditentukan. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat Mandau dan Pinggir. Supaya kegiatan ini tepat sasaran, BSMI lebih memrioritaskan
keluarga kurang mampu.

Pemilihan bulan Juni sebagai bulan Baksos dikarenakan bertepatan dengan masa liburan sekolah. Maka jeda liburan ini meruypakan waktu yang tepat bagi anak laki-laki yang mulai beranjak remaja untuk dikhitan. Di dalam Islam anak laki-laki wajib dikhitan. Jangan ditunggu sampai ia remaja.

"Dari umur tujuh tahun khitan sudah bisa dilakukan,'' tutup Fidel.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar