Kamis, 30 Juni 2011

PPDB Luber Di Hari Kedua

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - SDN 18 yang berada di Jalan Cengkeh Kelurahan Babusalam Kecamatan Mandau, masih kekurangan tiga ruang kelas. Hal ini berimbas pada pembatasan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini. Karena lokal belajar tidak cukup pihak sekolah terpaksa membatasi calon peserta didik baru yang ingin mendaftar masuk sekolah yang letaknya di tengah Kota Duri.

Pendaftaran siswa baru hanya dibuka selama dua hari penuh yaitu, Senin hingga Selasa (27-28/6). Karena bila tak dibatasi sekolah tidak dapat menampung calon siswa yang ingin bersekolah. Penerimaan peserta didik baru selalu ada peningkatan setiap tahunnya.

"Memang PPDB sesuai insruksi dari Dinas Pendidikan berakhir hingga 4 Juli 2011 ini. Namun, pihak sekolah juga harus mematuhi kuota yang telah ditetapkan 32 siswa baru satu lokal," Kata Kepsek SDN 18 Mandau Ilyas Ismail S Sos saat ditemui di Ruang Majelis Guru Kamis (30/6).

Mengenai sekolah masih kekurangan ruang kelas lanjut Pria berkaca mata itu, Sekolah sudah mengajukan permohonan kepada Pemkab Bengkalis melalui UPTD agar gedung belajar ditambah. Belum lama ini tim survai dari pihak terkait sudah datang meninjau sekolah dan lokasi berdirinya gedung untuk lokal belajar, ungkapnya enggan secara rinci menjelaskan dari institusi mana Tim Survei tersebut.

Selain itu, SDN yang terletak di pemukiman padat penduduk itu memiliki visi, terwujudnya situasi dinamis dalam pembelajaran yang mampu mencerahi dunia pendidikan dengan membentuk pribadi intelektual serta berakhlak mulia. Dan memiliki misi di antaranya, menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap agama dan bangsa.

Namun visi misi itu harus dibenturkan dengan kekurangan sarana prasarana seperti, belum memiliki ruang mejelis guru yang memadai dan sarana lainnya. Karenanya, ia berharap pemerintah hendaknya memperhatikan dan memberikan bantuan untuk pembangunan penambahan ruang kelas yang kurang.

"Tujuannya, dengan adanya pembangunan sarana prasarana yang memadai, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah," tutupnya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar