Rabu, 15 Juni 2011

Peringati HUT Bhayangkara 65 Dengan Galang Donor

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

BENGKALIS, TRIBUN - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 65, jajaran Polres Bengkalis serta ibu-biu Bhayangkari gelar sejumlah kegiatan. Di antaranya donor darah, bakti sosial, dan pertandingan futsal. Untuk menyukseskannya, Polres Bengkalis gandeng kerjasama dengan PMI dan RSUD Bengkalis, Selasa (14/6).

Ratusan personil Polres dan Polsek Bengkalis serta ibu-ibu Bhayangkari lakukan donor darah di RSUD Bengkalis. Kegiatan hasil kerjasama polisi dengan RSUD dan PMI Bengkalis tersebut, terbilang cukup ramai dibanding kegiatan donor acara sebelumnya.

Kapolres Bengkalis, AKBP Achmad Kartiko didampingi Kasubbag Humas, Iptu Masrial kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan donor tersebut peringati HUT Bhyangkara ke 65. Kegiatan donor tersebut kata Kapolres diikuti sekitar 400 pendonor, terdiri dari anggota Polres dan Polsek serta ibu-bibu Bhayangkari.

"Setetes darah yang kita donorkan sangat besar manfaatnya bagi mereka yang
membutuhkan," lanjut Kartiko.

Masih menurutnya, acara ini, tak hanya semata-mata untuk merayakan HUT, melainkan supaya, dapat berkesan dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Sementara, ketua PMI Kabupaten Bengkalis, H Usman mengatakan, pendonor yang turut berpartisipasi dalam HUT Bhayangkara kali ini terbilang lebih ramai jika dibanding kegiatan-kegiatan sebelumnya. Tidak hanya anggota Polisi yang mendonorkan darahnya tapi juga sejumlah ibu-ibu bhayangkari.

Pantauan di RSUD Bengkalis, Selasa kemarin, terlihat ikut mendonorkan darahnya, Kabag Sumda, Kompol Setiyadi, Kasat Polair AKP Wilson Butarbutar, Kapolsek Bengkalis, Kompol Anwit Rizal, Kanit Gakkum Ipda
Ilyas, Kasubag Humas, Iptu Masrial serta sejumlah personil lainnya.

Selain donor darah, Kartiko juga gelar aksi bakti sosial dan pertandingan futsal. Untuk pertandingan futsal, hanya diperuntukkan anggota polri. "Kegiatan atau pertandingan olahraga ini hanya melibatkan anggota di dalam, jadi bukan pertandingan terbuka," jelasnya.

Menurutnya, peringati HUT dengan bertanding futsal, bisa menjaga kesehatan. Selain itu, dengan pertandingan futsal bisa meningkatkan sportivitas dan kejujuran anggota dalam menjalankan tugas.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar