Kamis, 09 Juni 2011

Zar'an Dambakan Ruang Guru dan Pustaka

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Siswa dan Guru SD Negeri 31 yang berada di Jalan Kopelapit, Komplek Sakai Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau sangat mendambakan sebuah gedung untuk kantor  majelis guru dan Pustaka sekolah. Hal itu, untuk meningkatkan kinerja majelis guru dalam merencanakan, menyusun program dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang lebih profesional dan berkualitas kepada anak didik demi kemajuan mutu pendidikan sekolah kedepan. Demikian disampaikan Kepala SD Negeri 31 Mandau, Zar'an saat ditemui wartawan kemarin.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut lanjut Zar'an, pihak sekolah sudah mengajukan permohonan kepada pihak Terkait di Pemkab Bengkalis. Menurutnya, dalam membangun pendidikan yang berkualitas dan bermutu tak bisa lepas dari sarana prasana dan fasilitas sekolah.

Oleh karena itu, ia mengharapkan adanya kepedulian Pemkab Bengkalis atau intitusi lain untuk membantu. Sekolahnya saat ini sedang melakukan pembenahan di bidang kebersihan lingkungan guna kesehatan sekolah, kerapian dan disiplin tenaga pendidik dan peserta didik.

"Supaya pelayanan dan program pendidikan di sekolah dapat berjalan bagus seperti diharapkan sehingga ada perubahan yang berpedoman kepada UU Sisdiknas sebagai acuan pendidikan dasar Sekolah," lanjutnya.

Idealnya, sebuah sekolah didirikan dapat mengakomodir kebutuhan siswa dalam menuntut ilmu. Semua infrastruktur dipenuhi pemerintah guna menunjang mutu pendidikan. Menurutnya, ruang pustaka dan majelis guru, adalah fasilitas fital yang harus ada dalam institusi pendidikan.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar