Selasa, 14 Juni 2011

Nasdem Berikan Bantuan Kesehatan

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat yang akrab dikenal Nasdem bidik program kesehatan masyarakat. Di kecamatan Mandau, Nasdem berikan bantuan kemanusiaan bagi warga kurang mampu. Satu di antaranya Ibu Jahara yang menderita tumor di mulut.

Beberapa waktu yang lalu, Jahara jalani operasi pengangkatan Tumor di RSUD Arifin Akhmad di Pekanbaru. Ormas bentukan tokoh nasional Surya Paloh dan Sri Sultan HB X bebaskan semua biaya operasi Jahara.

Sekjen Nasdem PC Mandau, Naikul Janna mengatakan, nafas perjuangan Nasional Demokrat yakni membantu masyarakat kurang mampu. Kondisi Jahara memang sudah memperihatinkan, makanya perlu penanganan cepat.

"Dari RS Permata Hati, Jahara langsung kami mintakan rujukan untuk jalani operasi di Pekanbaru," ucapnya, Selasa (14/6).

Ia juga mendoakan, Jahara semoga lekas sembuh dan bisa menjalani kehidupan lebih normal. Selain Jahara, Nasdem juga membantu penderita katarak untuk menjalani operasi. Warga desa Petani, Muslim (52) saat ditemui Tribun mengaku sejak tiga bulan kebelakang tak lagi dapat melihat jelas.

"Terus terang saya hanya bisa melihat bayangan mas (Tribun) dan mendengar suaranya," ucapnya.

Kala itu, Tribun berdiri dengan jarak sekitar 50 cm dengan Muslim. Ia mengaku, selama tiga bulan kebelakang ini muslim telah mencoba beragam pengobatan alternatif. Namun tak memberikan perubahan yang berarti. Bahkan kini, ia tak bisa kenali siapa saja yang mengajak bicara dengannya kecuali dari suara.

Pria beranak tiga ini, semula berprofesi sebagai petani sawit. Namun setelah penyakitnya semakin parah, ia tak lagi bekrja. Sebelum mendapat bantuan dari Nasdem, ia pernah mencoba memerikasakan penyakitnya ke RS Thursina. Namun pihak RS hanya mengajurkan untuk jalani operasi katarak.

Kala itu, RS Thursina membandrol proses operasi seharga Rp 3 juta. Dirinya hanya bisa pasrah, karena tak punya uang sebesar itu, akhirnya mencoba berobat cara alternatif. Ia merasa sangat bersyukur kala bertemu Nasional Demokrat. Tepatnya dua minggu lalu, saat itu ia hanya diminta tabah dan jangan menyerah. Ternyata hari ini ia didaftarkan untuk jalani operasi di RSUD Duri.

"Semoga setelah saya jalani operasi, mata saya bisa digunakan melihat wajah-wajah para dermawan yang membantu penyembuhan saya," selorohnya.

Mendengar ucapan Muslim, kader-kader Nasdem PC Mandau, serempak ucapkan "Amin". Naikul mengatakan, semoga melalui ormas ini, bisa memecahkan semua permasalahan yang dihadapi masyarakat. Selain memberikan bantuan kesehatan, Nasdem juga akan mengupayakan pemecahan hama gajah yang kerap meneror masyarakat.

Pihaknya mengaku akan membentuk tim untuk mencarikan solusi sekaligus implementasi solusi tersebut. "Solusi pemecahan masalah gajah dinilai sudah mendesak, karena serangan gajah dinilai cukup menghawatirkan," tutupnya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar