Kamis, 09 Juni 2011

Ungkapan Sayang Yang Kurang Tepat

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Banyak pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di kota Duri ini yang membawa sepedamotor ke sekolah. Padahal pada usia seumuran mereka, belum memenuhi syarat untuk memiliki surat izin mengemudi (SIM) C.

Akan tetapi dari pantauan Tribun di jalan raya dan beberapa SMP di Kecamatan Mandau, banyak para pelajar telah menggunakan kenderaan roda dua ini ke sekolah. Menyikapi hal itu Kapolres Bengkalis AKBP Achmad Kartiko saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Mariyono Sik mengatakan pelajar SMP belum saatnya dibolehkan mengendarai sepedamotor.

"Kalau tertangkap tangan oleh kita anak berpakaian SMP mengendarai sepedamotor pasti akan kita tindak," tegas Kasat Lantas.

Ia juga mengimbau orangtua untuk tidak memberikan dulu sepedamotor kepada anaknya, apalagi untuk pergi ke sekolah. Rasa sayang pada anak, bukan selalu menuruti apa kemauan anak. Justru hal itu bisa mencelakakan anak ke dalam bahaya yang bisa mengancam keselamatan jiwanya.

Untuk menjaga keselamatan jiwa anak, sebaiknya tunggu sampai usianya mencukupi untuk mendapatkan SIM C. Ia menghawatirkan, sepeda motor yang digunakan anak yang belum cukup umur, justru dipergunakan untuk kebut-kebutan.

"Rasa ingin tahu anak sangatlah tinggi, apalagi suatu hal yang dapat memacu adrenalin, ungkapan sayang itu saya rasa kurang tepat," tutupnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar