Kamis, 30 Juni 2011

Sebanga Rawan Perampasan

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Teriakan 'ada maling' menggema lantang dari mulut Vina (23), wanita warga RW 05, Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Mandau, memecahkan keheningan pagi kemarin sekira pukul
05.40 WIB pagi.

Beberapa menit kemudian, kerumunan masyarakat terlihat di TKP depan bengkel motor di Simpang Jalan Lancang Kuning, bersisian dengan Jalan Jenderal Sudirman, Sebanga. Dari warga sekitar diketahui, Vina baru saja dijambret dua orang lelaki tak dikenal. Akibatnya, gadis itu kehilangan hp Nokia tipe 81 yang sedang digunakan korban. Setelah berhasil merampas hp itu, kedua pemuda itu kabur mengendarai sepeda motor besar.

Disebutkan Vina, seperti biasa pagi itu ia akan berangkat kerja dan tengah menunggu mobil kantor. Ketika sedang menelpon kendaraan yang akan membawanya itu, tiba-tiba datang seorang laki-laki tidak dikenal menggunakan helm tertutup mendekatinya dan pura-pura bertanya.

"Kak numpang tanya," kata OTK itu seperti ditirukan Vina, lalu tiba-tiba ia merampas HP yang sedang dipegangnya.

Sempat  terjadi aksi tarik-menarik antara korban dan pelaku. Namun akhirnya pelaku yang menang dan saat itu datang sepeda motor menjemput pelaku yang segera melarikan diri ke arah Simpang Tiga Sebanga.

Kawasan  Simpang Tiga Sebanga hingga Gate I PT CPI mulai tidak aman dari para penjahat. Berbagai aksi kejahatan dilakukan, mulai dari perampasan bahkan pencurian dompet para supir. Caranya, celana sopir yang sedang istirahat disilet lalu dompetnya diambil.   

Demikian dikatakan Johan, pemuka masyarakat RW 05 Kelurahan Titian Antui. Johan berharap pihak keamanan melakukan operasi menjelang Subuh di sekitar kawasan itu, agar masyarakat terhindar dari rasa tidak aman.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar