Kamis, 30 Juni 2011

LDII Mandau Gelar Wisata Keakraban

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian
 
DURI, TRIBUN - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pimpinan Cabang Mandau, Rabu (29/6) menggelar acara Wisata Keakraban di Danau Buatan Kualo Mudo Kulim Duri. Acara wisata keakraban ini diikuti oleh seluruh warga LDII Kecamatan Mandau.
 
Ketua Panitia Wisata Keakraban, Muryanto pada kesempatan itu mengatakan bahwa acara ini telah direncanakan sejak sebulan sebelumnya. Dengan tujuan yang sesuai dengan moto kegiatannya yaitu 'Dengan enam thobi'at luhur kita tingkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama'.
 
Sesuai dengan susunannya, acara yang dimulai dari pukul 08.00 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Acara dibuka langsung oleh Ketua Panitia Muryanto dengan memberikan kata sambutannya.
 
Kemudian dilanjutkan dengan diawali dengan permainan dan beberapa perlombaan yang bertujuan memupuk kekompakan antara para peserta. Kita sebagai umat yang beragama harus bisa menerapkan ilmu-ilmu yang terkandung dalam Al Quran dan A Hadist di dalam kehidupan bermasyarakat.

Seperti diantaranya adalah harus bisa rukun, kompak, kerjasama yang baik, amanah, jujur, dan mujhid-muzhid. Itulah yang kita rangkum dalam 6 Thobi'at luhur. Demikian seperti dijelaskan oleh Ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Mandau, H Dedi Sukmara ST.
 
Chandra salah seorang dari peserta yang juga merupakan pemenang lomba balap karung mengatakan acara ini agar terus diadakan. "Acara seperti ini harus sering diadakan. Selain untuk memupuk kerukunan dan kekompakan, juga bisa menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi terhadap sesama," sebutnya.
 
Hingga menjelang siang acara kemudian ditutup dengan doa dan makan siang bersama.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar