Kamis, 02 Juni 2011

Lurah Babussalam Ajak Warga Berperan Aktif

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Program Bupati Bengkalis untuk menciptakan Mandau bersih dan Mandau Hijau, ternyata bukan hanya sekedar wacana semata. Untuk mewujudkannya, berbagai instansi pemerintahan maupun masyarakat lingkungan RT dan RW sudah mulai melakukan gerakan. Seperti halnya yang dilakukan masing-masing RW dikelurahan Babussalam setiap bulannya.

Lurah Babussalam Kecamatan Mandau, Dadang saat ditemui, kemarin mengatakan, masing-masing RW yang berada dikelurahan Babussalam sudah memiliki jadwal gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar dan sudah mulai melakukan penanaman pohon seperti yang diamanatkan Bupati kepada Camat Mandau.

"Gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal di Kelurahan ini sudah menjadi budaya. Tanpa diperintahkan, masing-masing RW punya jadwal tersendiri. Namun demikian kita tetap mengimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi untuk mewujudkan kota Duri bersih dan hijau," katanya.

Untuk mewujudkan Mandau Hijau, lanjut Dadang, pihak kelurahan akan menyurati seluruh pemilik toko atau rumah usaha yang berada dipinggir jalan, agar berperan aktif membantu program pemerintah ini. Dimana Manfaat pentingnya sangat banyak sekali.
Selain itu,  kepada pemilik lahan kosong yang masih berada diwilayah kelurahan Babussalam, juga dihimbau untuk lebih sering mengontrol lahan kosong mereka. Karena kebanyakan masyarakat selalu memanfaatkan lahan kosong untuk tempat pembuangan sampah.

"Imbauan ini bukan hanya untuk warga dan pemilik lahan kosong, melainkan untuk semua lapisan masyarakat. Bahkan untuk masyarakat yang biasa mengutip sampah ditong sampah milik warga, harus tetap mengutamakan kebersihan. Ketika sampah sudah dibongkar kalau bisa dimasukan lagi ke kedalam tong sampah, jangan sampai berserakan,"tutup Lurah.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar