Jumat, 18 November 2011

Pembangunan 3 RLH Kelurahan Batang Serosa Dimulai

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Kelurahan Batang Serosa Kecamatan Mandau sudah dimulai. Untuk tahun 2011 ini, kelurahan Batang Serosa hanya mendapatkan tiga unit RLH . Dibandingkan dengan jumlah masyarakat miskin yang tinggal di kelurahan tersebut sejumlah 104 KK.

"Tahun ini kelurahan kami hanya mendapatkan 3 unit RLH . Dan pembangunannya sudah di mulai tahap pondasi. Pembangunan dikerjakan langsung oleh Organisasi Masyarakat Setempat ( OMS)," jelas Lurah Batang Serosa, Daswan SH, Jumat (18/11).

Pantauan Tribun di lokasi bersama lurah, rumah di gang Juwita terlihat masih tahap penggalian pondasi. Rumah tersebut nantinya dihuni Sautan Butar-Butar (61). Sementara itu calon penghuni, masih menempati rumah kayu. Rumah pria yang memiliki 14 anak tersebut, beberapa hari lalu digeser masyarakat dengan cara digotong.

"Kami bersyukur sekali. Tak pernah saya duga akan dapat rumah gratis seperti ini. Ini menjadi hadiah ulang tahun saya dan istri yang kebetulan sama tanggal lahirnya," ujar kakek 19 cucu.

Saat ditemui, Sautan sedang membantu pekerja yang membangun rumah yang akan ia huni. Sama halnya dengan ungkapan Yanti Elfiani (40) warga gang Ceria RT 02/01. Sudah lebih 10 tahun ia tinggal di rumah semi permanen warisan mertuanya itu. Memang kondisi rumah sudah tidak layak lagi dan berada di gang sempit.

"Rasanya bagai mimpi saya bisa dibangunkan rumah baru. Sekarang tetangga kami yang baik memberi tumpangan sebelum rumah selesai," jelasnya.

Belum lagi cerita suka cita dari Lili Suheri (42) di gang sepakat. Mendapat banguan rumah RLH bagaikan mimpi di siang hari. Apalagi ia sangat terkesan ketika Daswan ikut menggalikan pondasi rumahnya dua hari lalu.

"Rasa mimpi diberi pemerintah rumah seperti ini. Tidak pernah terfikir mau membangun rumah dalam situasi sulit seperti. Alhamdulillah, kami terharu apalagi pak lurah juga ikut menggali pondasi . Ini bagai mimpi di siang hari," ujarnya dengan nada haru.

Daswan dalam konfirmasinya juga menjelaskan bahwa OMS sangat komit untuk menggesa pembangunan RLH ini. Ia mengaku bangga bisa hidup di tengah-tengah warga yang memiliki jiwa sosial tinggi. Warganya bahu-membahu membantu warganya yang kurang mampu dalam membangun rumah layak huni.

"Kita berharap pembangunan rumah masyarakat ini segera di selesaikan. Pembangunan juga di kerjakan sesuai dengan spesifikasinya," tutup lurah.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 komentar:

meitrina mengatakan...

Thx goverment

Posting Komentar