Selasa, 20 September 2011

15 Paket Proyek Untuk Mandau

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Persoalan banjir di Kecamatan Mandau masih belum terselesaikan juga. Bila musim hujan tiba, satu jam saja sejumlah ruas jalan akan berbuah dengan genangan air. Layaknya hujan deras kemarin sore yang mengguyur kota Duri, kemacetan di jalan Hang Tuah Duri pun tak bisa terhindarkan. Kemacetan terjadi karena terjadi genangan di sana-sini.

Edi Warman, kepala UPTD Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kecamatan mandau, melihat hal ini sebagai suatu yang serius. Menurutnya, hal ini harus segera ditangani. Pada Tribun, Selasa (20/9), ia menjelaskan kalau masalah banjir ini telah menjadi perhatian serius Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bengkalis.

Untuk penanggulangannya, pemkab Bengkalis menyiapkan 15 paket proyek untuk Kecamatan Mandau. Dari beberapa kali survai yang dilakukan, ada bebeapa daerah yang layak dibangun parit beton, khususnya di dalam kota Duri.

"Proyek sudah di tenderkan dan Mandau mendapatkan 15 paket proyek pengairan," terang Edi Warman.

Lanjutnya, besaran kisaran angka untuk masing masing proyek pengairan ini antara lain, parit beton jalan Abadi Kelurahan Air
Jamban senilai Rp 405 juta. Parit beton Jalan Sumur Ladang dengan anggaran Rp 164 juta. Parit Beton Jalan Mulia Kelurahan Gajah Sakti senilai Rp 315 juta, dan beberapa proyek lainnya. Sementara waktu tersisa guna penyelesaian proyek ini hanyalah 95 hari kerja.

"Sebenarnya kita berharap pekerjaan tidak diulur-ulur lagi agar persoalan segera selesai. Kita kuatir jika masih di ulur akan menimbulkan masalah dalam pengerjaan proyek. Namun kita akan meningkatkan pengawasan terhadap proyek agar tidak menimbulkan masalah serius," tambahnya.

Di sisi lain, kepada para rekanan yang sudah memulai proyeknya di Mandau agar segera melaporkan kepada pihak UPTD Bina Marga dan Pengairan. Agar jalannya proyek dengan kualitas bangunan bisa sejalan.

"Kita tidak ingin ada permainan dalam proyek, jadi kita harapkan rekanan bisa memperhatikan hal ini dengan baik," terangnya lagi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar