Senin, 05 September 2011

Angka Lakalantas Menurun di Duri

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Tercatat lima korban Luka Berat (LB) dan tujuh Luka Ringan (LR) di Duri selama lebaran tahun ini. Perayaan 1 Syawal 1432 H tahun ini tercatat adanya penurunan kasus laka lantas. Tahun ini hanya terjadi empat kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Bengkalis. Hingga hari ini, Senin (5/9), Polres Bengkalis belum mencatat adanya korban jiwa.

"Kerugian materil dari empat kasus tersebut ditaksir sebesar Rp 9 juta. Tahun ini angka kematian di jalan raya sudah menurun drastis. Meskipun tetap ada kecelakaan, namun peristiwa itu berhasil ditekan. Dan kami berharap jangan sampai hal itu terjadi lagi," demikian dikatakan Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Maryono.

Jauh hari sebelum arus balik hari Raya Idul Fitri ini, satlantas Polres Bengkalis sudah menyiapkan beberapa rambu-rambu di jalan raya. Sejumlah tanda peringatan ini dibuat dan dipasang di sejumlah titik yang selama ini rawan kecelakaan lalu lintas.    

Hasilnya cukup positif, dengan rambu-rambu dan tanda peringatan yang dipasang di sejumlah titik rawan cukup positif sekali menekan angka kecelakaan. Apalagi ketersediaan pos-pos lebaran kita lihat dimanfaatkan dengan baik oleh para pemudik.

Puncak arus balik yang terjadi Minggu malam (4/8) lalu di sepanjang jalur lintas sumatera berjalan lancar, meski sesekali terjadi penumpukkan di sejumlah titik. Lanjut Maryono, memasuki wilkum Polres Bengkalis, semua titik kepadatan bisa diurai tanpa menyebabkan antian panjang. Namun demikian, sejumlah personil satlantas Polres Bengkalis masih bersiaga di sejumlah pos yang di sediakan bagi para pemudik.    

"Meskipun arus mudik sudah bisa dikatakan menurun di hari ini, namun kami tetap menyiagakan anggota bila sewaktu-waktu terjadi antrian kendaraan," lanjutnya.

Tambahnya, kita selalu menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati hati dan juga memperhatikan tanda tanda peringatan yang sudah dipasang. Pada dasarnya wilayah ini cukup rawan kecelalaan lalu lintas. Namun kita yakin hal ini dapat di tekan jika mengendara sendiri lebih berhati hati dan mematuhi aturan yang ada. Bagi pengemudi yang mengantuk diimbau supaya beristirahat dulu, mengantuk akan mencelakai penumpang.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar