Jumat, 16 September 2011

Menkes Kirim Tim Dokter Untuk Siti

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Kabar kelahiran bayi yang mengidap kelainan, Siti Arrahma terdengar hingga Menteri Kesehatan, Endang Sri Sedyaningsih. Untuk mengetahui kondisi terakhir Siti Arrahma, Endang mengirim tiga dokter spesialis bedah jantung dari RS Harapan Kita, Jakarta. Hal itu tentu memberi secercah harapan bagi keselamatan anak penderita Extra Cardiac.

Kasus langka ini langsung mendapat respon positif pemerintah pusat dengan mengirimkan tim dokter ke Pekanbaru. Bayi yang lahir dari keluarga kurang mampu ini dirujuk ke Jakarta untuk menjalani operasi di rumahsakit yang lebih memadai untuk menjalani operasi.

Ibunda penderita jantung di luar tubuh,Diana, ketika mendengar kabar tersebut ikut senang. Wanita yang masih tergolek lemas di rumah ini merasa doanya dikabulkan. Dengan penuh harap, ia meminta agar menkes mau untuk membantu anaknya. Tak banyak yang ia minta, selain kesembuhan si buah hatinya.

"Kepada bu menteri, tolonglah anak saya. Tak ada harapan lain kecuali bisa menggendong anaknya kembali," ujarnya dengan suara serak terisak.

Hingga saat ini ia sama sekali tidak mengetahui kabar tentang perkembangan kabar si bayi dan suaminya yang sedang berada di Pekanbaru. Ia mengaku bahagia mendapat kabar baik dari Pekanbaru dan berharap diberikan kemudahan bagi anaknya menjalani operasi.

Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh saat dikonfirmasi Tribun, mengatakan, sudah mengkoordinasikan pembantunya untuk mengupayakan keselamatan Siti Arrahma. Lanjutnya, pihaknya langsung memerintahkan kepala dinas kesehatan Bengkalis untuk melakukan penanganan kasus langka di Indonesia tersebut.

Sementara itu, Mansyur, Ketua RT 01, RW 05, Dusun Sialang Muda, juga mengatakan jika sekarang dirinya bersama warga sudah mengumpulkan sejumlah dana untuk membantu biaya perawatan Siti. Tak hanya itu, bersama warga dirinya juga akan menyebarkan selebaran himbauan untuk mengetuk pintu hati para dermawan yang ada di Pinggir dan Mandau untuk dapat berpartisipasi membantu Siti.

"Penggalangan dana sudah kita lakukan, sekarang kita sedang menyebarkan selebaran ke semua daerah Pinggir dan Mandau agar dapat memberikan info jika ada anak yang butuh bantuan, mudah-mudahan cara ini efektif untuk mengetuk hati para dermawan," ujar Mansyur.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar