Kamis, 22 September 2011

Rayakan Ulang Tahun Dengan Kegiatan Sosial

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Merayakan hari ulang tahun tidak selalu dengan pesta dan foya-foya. Hal itulah yang diterapkan Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP Mariyono. Kala dihubungi Tribun, Kamis (22/9), dalam rangka ulang tahun Satuan Lalulintas Polisi Republik Indonesia ke 56, ia justru menggelar agenda sosial. Kegiatan sosial yang diselenggarakan ditujukan untuk masyarakat wilayah hukum Bengkalis.

Rangakaian kegiatan yang diadakan, yakni bakti sosial, kerja bakti membersihkan rumah ibadah, memberikan santunan kepada anak yatim piatu, dan berbagai lomba. Perayaan hari ulang tahun di Polres Bengkalis, dilakukan di dua tempat. Perayaan inti dilakukan di Mapolres Bengkalis. Sedangkan kegiatan sosial lainnya digelar di Mapolantas, Mandau.

"Fokus acara digelar di Bengkalis, namun kami juga melaksanakan berbagai kegiatan di Mapolantas di jalan Pipa Air Bersih, Mandau," ucap AKP Mariyono.

Kegiatan yang digelar di Mandau yang digelar yakni, kerja bakti di rumah ibadah. Anggota polantas Bengkalis di Mandau membersihkan Mushola dan melakukan pengecatan. Sedangkan agenda lainnya yakni memberikan santunan berupa sembako ke rumah yatim. Satlantas Bengkalis yang berkedudukan di Mandau menyerahkan, berbagai sembako untuk rumah yatim Al Ghafari.

Rumah yatim yang berkedudukan di jalan Pipa Air Bersih, menerima beras, mie instan, gula, telur, susu dan sarden untuk keperluan sehari-hari penghuni panti asuhan. Sedangkan rangkaian acara yang digelar di Bengkalis, yakni, bakti sosial dan berbagai perlombaan.

"Di Bengkalis kita selenggarakan lomba pengaturan lalulintan untuk anak-anak sekolah," tambahnya.

Lomba tersebut khusus diikuti anak-anak Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Sakabayangkara. Perlombaan ini digelar selain memeringati hari ulang tahun Satlantas Polri, juga untuk meningkatkan pencitraan polri di mata masyarakat. Polisi yang bertugas memberi rasa aman bagi masyarakat, kini hadir penung dengan keramahan.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar