Minggu, 04 September 2011

Kapospol Sebanga Tak Sadarkan Diri Setelah Tersenggol

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Bripka Adnan Aziz tergolek lemas di ruang Madina RS Ibnu Sina Pekanbaru. Kapospol Sebanga ini tak bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama sanak saudara. Justru dalam suasana lebaran, dia harus menginap di rumahsakit. Sepulang dari menjalankan tugas menjaga pos polisi Sebanga, motor yang ia kendarai bersenggolan dengan pengendara motor lain.
Aparat kepolisian yang masih mengenakan seragam lengkap ini langsung tak sadarkan diri di simpang Sebanga. Sekitar pukul 18.30 Sabtu (3/9) ia mendapat kabar bahwa putrinya hendak melahirkan. Lantas ia bergegas menghidupkan mesin motornya untuk menyambangi kediaman putrinya. Kala itu ia berharap bisa menyaksikan cucu kesayangannya lahir.

"Mendapat kabar itu, saya ingin menyaksikan cucu kesayangan mengirup udara bebas," ucapnya terbata-bata.

Namun naas, sepeda motor yang ia kendarai bersenggolan dengan kendaraan lain. Menurutnya, setelah kejadian itu saya langsung tak sadarkan diri dan tiba-tiba sudah sampai pekanbaru. Warga sekitar yang memberi pertolongan langsung membawa ke RS Permata Hati. Namun menurut keterangan petugas kesehatan RS Permata Hati, yang bersangkutan tak kunjung sadar.

Adnan mengalami koma dan beberapa kali mulutnya mengeluarkan darah. Pengamatan Tribun, yang bersangkutan tak mengalami luka parah. Namun tenaga medis RS Permata Hati mengatakan, ditakutkan mengalami luka dalam, untuk itu yang bersangkutan langsung dirujuk ke Pekanbaru.

"Saya baru siuman sekitar pukul 4.00 pagi tadi, namun hingga kini masih juga muntah darah," selorohnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di RS Ibnu Sina, yang bersangkutan mengalami benturan keras di kepala. Hasil rontgen menunjukkan adanya gumpalan darah di kepala sebelah kanan. Untuk itu, ia membutuhkan waktu beberapa hari untuk penyembuhan. Niat ingin menemani cucu barunya sirna, justru ia tergolek lemas ditemani sanak saudara di rumahsakit.

Untuk sementara ini, ia tak bisa menjalankan tugas menjaga keamanan hingga lukanya sembuh. Ia mengimbau kepada semua pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Utamakan keselamatan karena keluarga menunggu di rumah, daripada terburu-buru dan menyebabkan hal yang tak diinginkan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar