Minggu, 18 September 2011

UPI YPTK Rombak Kepengurusan

Laporan, Wicaksana Arif Turbilian

DURI, TRIBUN – Bersamaan dengan kegiatan halal bihalal, ratusan Alumni Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang Cabang Duri, Minggu (18/9) bersepakat membentuk kepengurusan baru. Terpilih dalam rapat yang berlangsung secara musyawarah di Café Resto 28, Firdaus Nasir sebagai ketua umum, Ramdon Nur wakil ketua umum, Nofri Junaidi ketua I, Hendra ketua harian, Wiwi sekretaris dan Gilang bendahara.

Setelah terbentuknya kepengurusan periode 2011-2013 ini, Firdaus Nasir mengatakan acara pelantikan akan dilaksanakan pada Januari 2012. Kemudian untuk lebih menjalin keakraban sesama alumni, saat ini tengah digagas kemah bersama di Mifan Waterboom Padang Panjang, pada malam tahun baru nanti.

"Untuk pelantikan pengurus baru, Insya Allah kita akan mengundang Pak Herman Nawas, pemilik UPI YPTK Padang ke Duri,'' ujar Firdaus Nasir, usai acara pembentukan kepengurusan.

Bagi alumni yang tak sempat datang ke acara ini, Firdaus bersama jajarannya akan melakukan pendataan. Diperkirakan jumlah Alumni UPI YPTK Padang di Duri dan sekitarnya berjumlah lebih dari 300 orang. Padahal persiapan acara ini sudah dibuat semaksimal mungkin. Iklan melalui spanduk sudah dibentangkan jauh hari. Pemberitahuan ke radio dan media massa pun sudah dilakukan.

"Mungkin untuk saat ini banyak yang masih ragu-ragu atau tak punya kawan seangkatan. Namun di dalam wadah ini, kita tak pernah membeda-bedakan angkatan. Malah wadah ini akan memperbanyak pertemanan, dan saling berbagi informasi tentang dunia kerja dan lainnya," imbuhnya.

Mengenai struktur kepengurusan seperti pembentukan seksi-seksi, pengurus terpilih dalam waktu dekat akan menggelar rapat kembali. Kegiatan ini diharapkan kedepannya Alumni UPI YPTK Cabang Duri bisa berbuat lebih banyak lagi. Sekaligus Firdaus sedang memikirkan untuk membuat sekretariat alumni di Duri.

"Dari segi ekonomi, sebagian besar alumni sudah bekerja dan punya penghasilan. Bagi yang belum bekerja, mereka akan kita coba bantu mencarikan solusinya. Pekerjaan itu bukan hanya di perusahaan, namun bisa dilakukan dengan membuat lapangan pekerjaan sendiri. Dan sekretariat dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan yang bermanfaat," tutup Firdaus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar