Minggu, 11 September 2011

Melalui Musik Kampanyekan Anti Narkoba

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN – Vokalis Myface band, Poetra mengatakan komitmennya anti narkoba. Grup band yang dibangun anak muda Duri ini malah me-release lagu kampanye anti narkoba. Lagu yang berjudul Say No To Drug menjadikan Myface dikonktrak Badan Narkotika Nasional. Selain berkarya, Myface juga turut menyuarakan anti narkotika di kalangan pemuda Indonesia.

Gitaris Myface, Riri mengatakan, tak ada gengsinya bila kita konsumsi narkoba. Justru jeratan narkoba bisa menghancurkan masa depan pemakainya. Sementara bassis Myface, Roni mengatakan, bila sudah terjerat narkoba, maka tak ada jaminan hidup lebih baik.

"Hidup tanpa narkoba bisa lebih disiplin, dan masa depan lebih cerah," ucap Roni.

Selain itu semua, Poetra juga bersyukur karena kampanye itu, Myface bisa jalan-jalan ke berbagai kota di Indonesia. Selain agenda kampanye dalam negeri, Myface juga pernah melancong ke Hongkong. Di sana anak-anak muda ini juga menyuarakan anti narkotika.

Grup band yang lahir di kota kembang Bandung ini mengikat komitmen antar personilnya dengan penolakan barang haram tersebut. Dalam acara "meet and greet" dan halal bi halal yang diselenggarakan di RM Lele Saurus jalan Mawar, Mandau, Myface juga menyanyikan lagu Say No To Drug, Sabtu (10/9).

Band yang digawangi Poetra (vokal), Riri (Gitar), Roni (Bass), Dossy (Gitar) dan Aulia (Drum) ini perform hanya dengan tiga personil. Personil band yang berdiri 10 November 2009 ini yang tampil hanya Poetra, Roni dan Riri. Ratusan penggemar beserta keluarga besar mengikuti Poetra menyanyikan lagu penolakan atas narkotika. Selain acara meet and greet, agenda ini juga dimanfaatkan untuk acara soft launching album pertamanya yang bertajuk "Terbang".

"Dari sekian band yang diaudisi Alhamdulillah kami yang dipercaya BNN menjadi duta untuk mengkampanyekan anti narkoba. Di mana tugas kami berkampanye ke sekolah-sekolah, dan kampus. Tentunya kami harus dites dulu, periksa darah dan urine. Lagu kami Say No To Drug juga digunakan sebagai theme song BNN,'' ujar Poetra didampingi Roni dan Riri serta Afdal Ahmad Manager Myface Band kepada Tribun, saat Soft Launching Album Perdana Myface Band.

Acara potong tumpeng sebagai ungkapan syukur atas keberhasilan Poetra Cs yang sedang meretas karir musiknya di blantika musik tanah air tak luput dilakukan. Dalam acara ini dihadiri ratusan Facestar Duri. Myface Band yang minus Dossy dan Aulia tampil unplugged membawakan sejumlah lagu andalannya, Terbang, Andai Kubisa dan Cuma Teman.

"Apa yang kami capai saat ini tak luput dari peran dan doa orangtua yang selama ini terus memberikan semangat dan motivasi. Termasuk kawan-kawan musisi Duri dan rekan-rekan media, khusunya Tribun Pekanbaru. Tanpa mereka kami tidak
akan melangkah sejauh ini," lanjut Poetra.

Rencanannya 25 September nanti Myface Band akan melaunching album perdana Terbang di Kali Cikapundung Bandung. Karena sungai ini menjadi icon tempat paling kumuh di kota yang kini berjuluk Paris Van Java. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal bagi Myface Band berkiprah di blantika musik Tanah Air. Band yang beraliran Eksperimen Pop Rock ini berharap bisa selalu berkreasi dan berjuang lewat musik.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar