Senin, 05 September 2011

Camat dan Sekcam Kompak Bolos Bersama

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Apel pagi dihalaman kantor Camat Mandau di warnai bisik-bisik sejumlah PNS dilingkungan kantor Camat Mandau dan jajaran. Pasalnya, semua pegawai hadir di hari pertama bekerja sesuah libur bersama lebaran. Namun dua ujung tombak pimpinan kecamatan Mandau, yakni Camat,  Rusli AMP dan Sekcam, Samsul Bahri tak terlihat batang hidungnya. Terpaksa apel pagi dipimpin kasi PMD Toharuddin.       

"Tadi pagi saat apel tidak ada camat ataupun sekcam. Kalau PNS dan pegawai honor semua sudah hadir, tapi camat tetap tidak ada," jelas beberapa PNS di halaman kantor Camat Mandau, Senin (5/9).     

Jauh-jauh hari, sudah diinstrukrikan bahkan dari pemerintah pusat agar aparatur negara menegakkan displin dalam bekerja. Apalagi pascalibur bersama lebaran. Namun justru camat dan sekertarisnya mencontohkan tindakan indisipliner. Mereka tidak terlihat bahkan hingga istirahat siang di kantornya.
      
Ahmad SH, kasi pelayanan umum kantor Camat Mandau yang dikonfirmasi perihal ketidakhadiran camat Mandau dan sekcam pagi itu hanya menjawab normatif dan terkesan hanya memberi alasan. Padahal menjadi pimpinan kantor layanan masyarakat seharusnya memberikan contoh displin tinggi pada jajarannya. Apalagi yang bersangkutan mendapat gaji dari masyarakat.

"Katanya dalam perjalanan, namun saya tidak tahu persis posisi yang bersangkutan. Tadi pagi apel  pagi PNS tidak dipimpin Camat Mandau, namun kasi PMD," lanjutnya.    

Jika hal demikian sudah jadi bahan perbincangan para PNS di lingkungan kantor Camat Mandau dan juga PNS kecamatan Mandau. Diharapkan akan ada penindakan tegas dari Bupati Bengkalis karena ada camat  dan sekcam sekaligus yang tidak masuk di hari pertama pascalibur bersama Idul Fitri.    

"Ya itu susah nya Camat kalau bukan orang yang tinggal di Mandau. Maunya ini menjadi perhatian dari Bupati Bengkalis menunjuk pemimpin di suatu kecamatan. Kita lihatlah apa tindakan tegas Bupati Bengkalis pada Camat dan Sekcam Mandau ini," ujar warga yang juga menyaksikan acara apel pagi, Udin.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar