Selasa, 27 September 2011

K3S SD Sambut HUT PGRI ke 66

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Menyambut hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 66 Kepala UPTD Pendidikan Mandau, M Rasyid mengumpulkan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar, Senin (26/9). Berkumpulnya itu membahas perencanaan kegiatan di tingkat SD dalam rangka penyambutan perayaan HUT PGRI ke 66.

Perayaan HUT PGRI ini diperingati pada tanggal 25 November. Untuk itu, perencanaan harus sudah dibahas jauh hari. Lanjut Rasyid, agenda ini sengaja dilakukan supaya adanya koordinasi yang baik dari para kepala SD di Mandau.

"K3S sudah ada di Mandau sejak tiga tahun lalu, namun belum terdengar gaungnya. Oleh karena itu, kami berusaha memanfaatkan waktu yang ada untuk menggelar kegiatan atasnama K3S," ucapnya, Selasa (27/9).

Dalam pertemuan tersebut, Rasyid mencoba menginventarisir semua pengajuan program kegiatan yang akan digelar K3S tingkat SD. Sesuai yang ia terima, ajuan yang bergulir beragam. Satu di antaranya bakti sosial dan perlombaan untuk memacu kreativitas peserta didik.

"Kami serahkan semua kepanitiaan kepada K3S. Supaya mereka bisa lebih mengembangkan kreativistas," lanjutnya.

Sementara untuk pendanaan, Rasyid mengatakan, akan dilakukan secara swadaya. Bila ternyata tidak mencukupi untuk mengadakan acara, Rasyid mengatakan, bisa diupayakan donasi dari swasta.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar